Ini Dapil Yang Pertama di Suplai Logistik Pemilu

oleh

UPOS.Luwu Timur – Dapil 4 menjadi daerah pertama KPU Lutim dalam mendistribusikan Logistik Pemilu. Sebab di daerah tersebut medannya dianggap berat.

Pendistribusian Logistik Pemilu ini dilepas langsung Bupati Lutim, Muh.Thorig Husler Jumat (12/4/2019) di saksikan Bawaslu, Polres Lutim dan pihak TNI. Pelepasan Logistik ini ditandai dengan pengguntingan Vita oleh Bupati Lutim.

Logistik Dapil 4  ini diangkut menggunakan 5 buah truk dikawal aparat kepolisian.

Menurut Husler, Logistik yang dikirim ke Kantor camat di Dapil 4 ini harus tiba dengan aman. Olehnya itu untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan harus mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan.

” Saya apresiasi kinerja KPU, siang malam bekerja menyiapkan seluruh Logistik, akhirnya sore jumat ini Logistik Pemilu ini di distribusikan ” Ujar Husler

Muhammad Abu, Komisioner KPU Lutim, saat dikonfirmasi menjelaskan sengaja mendahulukan pengiriman logistik ke Dapil 4 dengan pertimbangan medan dan kondisi gudang KPU.

Dapil 4 meliputi Kec.Nuha,Towuti,dan  Wasuponda ini memiliki medan yang sedikit berat. Karena banyak desa di Dapil 4 ini berada di seberang danau Matano dan danau Towuti.

Pengirimannya sudah pasti dilakukan menggunakan Rap atau Perahu. Waktu pengirimannya juga harus pagi karena jika siang atau sore maka ombak danau sudah besar rawan bagi keselamatan jiwa dan logistik.

” Inilah pertimbangan kita kenapa Dapil 4 yang di dahulukan” Ujar Abu

Selain itu dengan dikirimnya logistik ini dengan demikian gudang penyimpanan logistik KPU bisa longgar sehingga seluruh logistik tetap aman .(UjungpandangPos/***)