Ini Agenda Kegiatan Pergantian Tahun Gubernur di Luwu Raya

0 Komentar

UPOS, Palopo– Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, di akhir tahun melakukan kunjungan ke Luwu Raya, 30 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Ia akan merayakan pergantian tahun baru di wilayah terpencil Seko, Luwu Utara.

Nurdin Abdullah akan mengikuti rangkaian acara Seko Expedition. Selain itu, akan meresmikan sejumlah proyek dan memberikan kuliah umum.

Ia tiba di Bandara Lagaligo Bua, Kabupaten Luwu pukul 09.45 Wita bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi menggunakan helikopter TNI. Mereka dijemput oleh Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso dan Muspida.

Setelah menyapa, Nurdin Abdullah menyempatkan untuk berbincang singkat dengan stakeholder pemerintahan. “Bagaimana dengan kondisi penambahan runway di sini,” tanya Nurdin Abdullah pada salah seorang pejabat Kementerian Perhubungan.

Sementara itu, Mayjen TNI Surawahadi menyebutkan cuaca sangat baik dan helikopter mendarat dengan mulus.

Untuk agenda tanggal 30 Desember bersama Wali Kota Palopo, Judas Amir, Gubernur akan memberikan kuliah umum dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Universitas Muhammadiyah, serta kuliah umum dan Peletakan Batu Pertama Universitas Andi Jemma di Kota Palopo.

Kemudian 31 Desember, Gubernur dan rombongan menuju ke Kecamatan Rongkong, Luwu Utara, di Desa Komba melakukan peresmian listrik PLN. Dan selanjutnya melakukan peninjauan
Pembuatan kain tenun khas Rongkong di Dusun Salurante, Desa Rindding Allo.

Ia juga akan ke Dusun Salurante ‐ Eno untuk meninjau ruas jalan Sabbang ‐ Seko, dan di Lapangan Eno bersilahturahmi bersama masyarakat Seko. Di sini, Nurdin Abdullah merayakan penyambutan tahun baru.

Esoknya, 1 Januari, di tahun baru, Gubernur akan melakukan peninjauan bendung di Kampung Baru. Lalu menuju Desa Taloto, meninjau titik 0 rencana pembukaan akses jalan Desa Taloto (Kecamatan Seko) ke Desa Tedeboe (Kecamatan Rampi). Ia akan mengakhiri kunjungan dengan melakukan peninjauan ranck ternak. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment