Husler Semangati Tim Medis Lutim Yang Jalani Rapid Tes Massal, Positif Disiapkan Hotel Ilagaligo

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler datang ke Puskesmas Malili untuk memberikan semangat kepada Petugas Kesehatan yang mulai menjalani Rapid Tes massal . Selasa ( 05/05/2020 ) . Husler berharap para tenaga Medis ini tidak patah semangat menjalani tes dan tetap bisa bekerja maksimal membantu pemerintah dan warga dalam menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur.

” Apakabar semuanya, tetap semangat ya, jangan kendor, ” Kata Husler memompa para tenaga medis yang menunggu untuk di Rapid Tes.

Husler melanjutkan, Rapid Tes ini salah satu cara untuk menyelamatkan tenaga medis dari penularan Virus Covid-19. Meski RapidTes ini bukan yang menentukan setidaknya lewat kegiatan ini kita bisa mengetahui kondisi tim medis di Luwu Timur, sehingga mempermudah Tim Gugus Tugas dalam menperkecil penyebaran Virus Covid-19.

Tim Medis kata Husler adalah pasukan terdepan dalam menangani kasus Corona. Setiap saat mereka kontak dengan para pasien yang terindikasi Virus Corona. Untuk itu pemeriksaan lewat Rapid Tes ini bukan hanya untuk menjaga keselamatan Tim Medis juga untuk menyelamatkan keluarga mereka. Karena sudah pasti mereka akan berinteraksi di dalam keluarga masing-masing.

” Jangan khawatir atau cemas jika ada yang positif, karena pemerintah tidak akan tinggal diam. Tapi mari kita semua berdoa, agar semua yang mejalani Rapid Tes negative semua ” Tandas Husler.

Juru Bicara Covid -19, Masdin mengatakan, pelaksanaan Rapid Tes ini berjalan serentak di Kecamatan Malili, Nuha, Towuti, Wasuponda dan Tomoni Timur. Jumlah keseluruhan sekitar 1500 tenaga medis.

Jika ada yang postif versi Rapid Tes ini mereka sudah disiapkan Hotel Ilagaligo di Kecamatan Malili. ” Jadi kita sudah menyiapkan tempatnya sebagai rumah singgah, maksudnya mereka bisa menjalani isolasi di Hotel Ilagaligo sembari menunggu hasil Swabnya. Jika positif hasil Swab baru diantar ke Makassar sesuai arahan pak Bupati. ” Jadi Hotel Ilagaligo itu disiapkan untuk tenaga medis yang menjalani Rapid Tes. .” Tutup Masdin. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment