Husler Sampaikan Keresahannya Terhadap Kondisi Mahasiswa Lutim di Luar Daerah Pada Esra dan Taqwa

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Kondisi Mahasiswa Luwu Timur yang berada di luar daerah selama Pandemi Corona berlangsung di Indonesia menjadi perhatian Bupati Luwu Timur. Salah satunya kondisi Mahasiswa Luwu Timur yang ada di Kota Makassar. Untuk itu Husler meminta Muh.Taqwa Muler dan Esra Lamban selaku Wakil Rakyat di Provinsi Sulsel, untuk membantu Bupati Luwu Timur memantau kondisi mahasiswa Luwu Timur tersebut.

” Saya dapat Info dari Kadis Pariwisata ada sekitar 60 orang Mahasiswa Luwu Timur yang bertahan di Kota Makassar, ini bagaimana kondisinya pak dewan ya, kalau bisa lewat Pemerintah Provinsi Sulsel kebutuhan mereka bisa di bantu atau ada cara lain agar mereka semua tidak terlantar ” Ungkap Husler.Rabu (06/05/2020 )

Husler sangat yakin kebijakan Pembatasan akibat Corona yang diterapkan Pemerintah Kota Makassar pasti berimbas pada mahasiswa Lutim di Makassar.

Keresahan Husler ini di tanggapi Esra Lamban dan Taqwa Muler, dengan memastikan setelah usai melakukan kunjungan Khusus di Luwu Timur mereka berdua akan segera balik ke Provinsi Sulsel dan akan berkoordinasi dengan dinas terkait di Provinsi Sulsel,

” Nanti setelah dari Lutim kami akan menemui Dinas Terkait termasuk Tim Gugus Tugas Provinsi Sulawesi Selatan agar bantuan logistik makanan bisa di suplai ke Mahasiswa Lutim yang bertahan di Kota Makassar . ” Jelas Esra Lamban.

Saat itu juga Taqwa Muler meminta data jumlah Mahasiswa Lutim di Makassar lengkap dengan alamatnya. Data ini penting untuk memudahkan distribusi logistik makanan ke penginapan mahasiswa Lutim di Makassar . ” Tabe pak Kadis kalau bisa kasi kami datanya ya . ” Kata Taqwa.

Hamris Darwis selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Luwu Timur lalu menyerahkan data Mahasiswa Luwu Timur kepada Taqwa dan Esra.

Menurut Hamris, selain memantau kondisi Mahasiswa Lutim di Makassar ia juga terus melakukan komunikasi intens dengan Mahasiswa Lutim yang ada di Jawa . ” Sejauh ini belum sampai pada kondisi yang membahayakan, namun jika nanti ada situasi yang tidak menguntungkan saya akan melapor ke Pak Bupati untuk mengambil langkah yang tepat buat mereka. ( UjungpandangPos/*** )

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment