Husler : Penilaian Sakip Lutim Meningkat Tanda Kinerja Pemerintahan makin baik

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, Muh. Thoruq Husler, mengatakan Penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( SAKIP) Kabupaten Luwu Timur terus mengalami peningkatan .

Berdasarkan hasil evaluasi Kemenpan RB naik dari predikat CC Tahun 2018 dengan nilai 58,08 meningkat menjadi predikat B Tahun 2019 dengan nilai 60,17,” Demikian Kata Husler, Senin (24 /08/ 2020 ) .

Menurut Husler ini semua tidak terlepas dari semakin membaiknya SDM Pemerintah Lutim yang mampu menyelaraskan kinerja berdasarkan RPJMD yang dilakukan secara berjenjang.

” Alhamdulillah sistem akuntabilitas kita makin membaik, ini menandakan kinerja pemerintahan juga semakin baik. ” Ujar Husler.

Lanjut Husler, guna meningkatkan kualitas pelayanan dan menuju penilaian SAKIP Kategori BB, Orang nomor satu di Luwu Timur ini mengatakan, sejumlah rekomendasi evaluasi SAKIP tahun sebelumnya
seperti penyempurnaan keselarasan kinerja yang diturunkan dari RPJMD , sudah laksanakan untuk perbaikan.

” Intinya, semakin baik kinerja akuntabilitas kita maka akan semakin baik pula pelayanan kepada masyarakat. ” Tutup Husler. ( UjungpandangPos/***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment