Husler Hadiri Perayaan Natal Bersama ASN, Polri, TNI dan Masyarakat Luwu Timur

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menghadiri perayaan Natal bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, POLRI dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur tahun 2019 yang dipusatkan di lapangan Desa Kanawatu, Kecamatan Wotu, Selasa (03/12/2019) sore.

Perayaan Natal bersama tahun 2019 ini mengusung tema Natal Nasional yakni “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

Bupati Luwu Timur hadir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler. Bupati dan rombongan tiba di tempat acara dan disambut dengan tarian Motaro dan tarian Pagellu khas suku Toraja.

Dalam sambutannya, Husler mengatakan, momentum Perayaan Natal bersama ASN, TNI, Polri dan masyarakat Luwu Timur ini untuk menguatkan kebersamaan dan bersinergi dalam membangun Kabupaten Luwu Timur.

Ia mengatakan, Natal memiliki makna penting untuk saling menjaga kerukunan dan sikap toleransi antar umat beragama.

Bupati Husler menyebut, masyarakat Luwu Timur sangat beragam dari berbagai suku dan agama sehingga kadang disebut sebagai miniatur Indonesia. Keberagaman ini menjadi energi positif untuk menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama guna menciptakan suasana aman dan nyaman di tengah masyarakat.

“Membudayakan silaturahmi sebagai budaya asli, hidup dalam keharmonisan, saling menolong, menjaga kerukunan, saling menghormati, saling menghargai, saling membantu, dan menebarkan cinta kasih itu sangat penting ditumbuhkan dalam masyarakat,” jelas Husler.

Menyinggung tema Nasional Natal tahun 2019 ini, Bupati mengatakan, tema ini sangat relevan dengan kondisi bangsa saat ini untuk mencintai sesama tanpa membedakan suku, agama, dan sebagainya.

Oleh karena itu, dalam momentum perayaan Natal ini, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat Luwu Timur agar bersama-sama saling melindungi, saling membantu, dan juga saling menghormati antara sesama umat beragama.

“Karena kita saudara, maka marilah kita saling menolong, saling membantu, saling menghormati, saling menghargai, saling melindungi, dan saling mengayomi di antara kita,” ajaknya.

Bupati juga menyinggung berbagai program Pemerintah daerah yang terkait pembangunan bidang keagamaan, diantaranya pemberian bantuan untuk rumah ibadah, bantuan untuk wisata religi untuk Tokoh-Tokoh agama, bantuan untuk guru -guru sekolah Minggu, serta program lainnya baik yang telah maupun akan dilaksanakan di masa yang akan datang.

Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur memberikan bingkisan Natal kepada perwakilan pendeta se Luwu Timur.

Turut hadir pada kesempatan ini, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur sekaligus ketua panitia Natal 2019, Leonard Bongga, Perwira Penghubung, Mayor Infanteri Suparman, Ketua FKUB, H. Ardias Barah, sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur dan Camat serta kepala Desa.

Berbagai elemen masyarakat Kristen dari 11 kecamatan hadir memenuhi tenda yang disiapkan oleh panitia natal. (hms-UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment