Husler Ajak Warga Konsumsi Herbal Untuk Tangkal Corona

oleh

UPOS,Luwu Timur – Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler mengajak warganya untuk selalu mengonsumsi minuman herbal . Sebab minuman herbal dipercaya bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan bisa menangkal virus corona.

” Ayo kita semua untuk sejenak kembali ke ramuan herbal, karena minuman herbal ini bisa mencegah dari dalam tubuh terhadap virus corona ” Demikian kata Husler saat mendemonstrasikan minum ramuan herbal di Puskesmas Tomuni Timur. Senin (16/03/2020) .

Menurut Husler, herbal yang dimaksud seperti Jahe, Kunyit, Temulawak, Serai. Bawang Dan herbal lainnya yang dianggap bisa membuat daya tahan tubuh meningkat.

Saat menenggak jamu herbal tersebut, Bupati Lutim didampingi Asisten Satu, Senpri Oktavianus, dan Leonar Bonga Anggota DPRD Lutim.

Minuman herbal ini diracik pegawai Puskesmas Tomuni Timur. Ternyata di Puskesmas ini sudah lama menyediakan minuman herbal tersebut untuk pegawai puskesmas itu sendiri termasuk para pasien dan keluarga pasien yang menjalani rawat inap di puskesmas Tersebut.

” Saya minta setiap hari ya kalau bisa ada minuman herbal seperti ini di Puskesmas, kalau perlu seluruh puskesmas di Lutim juga menyediakan minuman herbal di puskesmas masing -masing.” Pinta Husler.

Warga yang baru tahu dari Bupati herbal bisa menangkal corona banyak mendatangi stand minuman herbal untuk bertanya ke pegawai Puskesmas herbal apa saja yang diracik untuk dijadikan minuman.

” Tabe bu, mau ka lihat bahan -bahan nya bu, mau ku buat juga dirumah nanti , ” Ujar Ibu Yularsi, warga Kerto sambil memoto bahan herbal tersebut lewat Ponselnya.

Yularsi merasa sangat beruntung mendengar penjelasan dari Bupati, sebab sejak isu corona ini buming, ia mengaku pernah ke sejumlah apotik untuk membeli obat corona. Namun di apotik tidak dijual obat corona. Ia menyangka obat corona bisa dibeli di apotik seperti obat generik biasa. (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *