Hilang di Laut, Warga Jeneponto Ini Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Begini

0 Komentar

UPOS, Jeneponto– Petani rumput laut yang dikabarkan hilang di pesisir laut kepulauan Arpal, Desa Arpal, Kec. Arungkeke, Kab. Jeneponto, Prov. Sulawesi Selatan (Sulsel), sejak Kamis (21/1/2021), akhirnya ditemukan.

Petani rumput laut yang bernama Sampara Dg. Tompo (47) yang merupakan warga Desa Arpal, Kec. Arungkeke, Kab. Jeneponto, Sulsel, ditemukan oleh Basarnas dan pihak Syahbandar yang juga dibantu warga setempat, Jumat (22/1/2021) sore, di pesisir laut kepulauan Arpal atau di lokasi pengembangan rumput laut milik Sampara.

Sampara ditemukan dalam keadaan tak lagi beryawa dan terbenam dalam lautan oleh tim penyelam dari Basarnas. Dari penemuan ini, korban langsung di evakuasi dan diantar langsung ke rumah duka.

Sebelumnya, Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP. Syahrul Regana, menjelaskan bahwa sebelum dinyatakan hilang, korban Sampara meninggalkan rumahnya menuju laut untuk memeriksa tanaman rumput laut miliknya, dan terlihat Sampara masih ada disekitar pinggiran laut sementara meluruskan tali rumput laut.

“Pada pukul 10.30 Wita perahu yang digunakan oleh Sampara ditemukan oleh nelayan dari Desa Petang dalam keadaan kosong, yang kemudian diserahkan kepada lelaki Langka yang kemudian membawa perahu tersebut ke Arpal dan mengatakan kepada warga sekitar bahwa ini perahu milik Sampara dan ditemukan dalam keadaan kosong dan diperkirakan tenggelam karena korban tidak ada dilokasi rumput lautnya, “jelasnya.

Penulis : Mahmud Sewang
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment