Hari Paskah, Polisi Terapkan Pemeriksaan dan Deteksi Wajah

  • Whatsapp

UPOS, Gowa– Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di Gereja Ratna Meriam, Gereja Zion dan Gereja Pantekosta dalam rangka Hari Raya Paskah, Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa IPTU Hasan Fadhlyh, SH menjabarkan secara langsung proses pelaksanaan pengamanan.

Bertempat di aula Polsek Tinggimoncong, Kapolsek memberikan cara bertindak dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan Gereja hari Raya Paskah, Kamis (01/04/2021).

Dijelaskannya, berikan rasa aman, nyaman dan damai kepada seluruh masyarakat yang merayakan Hari Paskah, sehingga personil Gabungan melaksanakan pengamanan di gereja yang ada di Kecamatan Tinggimoncong.

Kapolsek jabarkan, cara bertindak pelaksanaan kegiatan pengamanan gereja, dengan melibatkan pihak pengelola gereja dengan cara pemeriksaan di pintu masuk tempat ibadah.

“Dengan mengedepankan sikap humanis dan kewaspadaan, sebelum memasuki tempat ibadah terlebih dahulu ada pemeriksaan barang bawaan dan pendeteksian wajah bagi jemaah, dengan membuka masker terlebih dahulu dan setelah identifikasi wajah, masker digunakan kembali,” papar IPTU Hasan Fadhlyh.

Pos terkait