Hardiknas, Bupati Lutim Bagi Bingkisan Sembako Kepada Tujek dan Disabilitas

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Pandemi Corona tak membuat Peringatan Hari Pendidikan Nasional kehilangan makna. Di Kabupaten Luwu Timur Hardiknas yang jatuh 2 Mei 2020 di peringati dengan melakukan aksi membagi sembako pada warga yang terdampak dari Virus Corona.

Aksi ini bagi-bagi Sembako ini dipimpin Bupati Luwu Timur , Muh.Thorig Husler bersama Kepala Dinas Pendidikan Labesse, dan sejumlah Kepala Sekolah. Husler membagikan Paket Sembako ini kepada sejumlah Tukang Ojek yang ditemui di jalan raya maupun yang mangkal di Terminal Malili termasuk yang di Pangkalan Ojek. Husler juga menyalurkan paket Sembako ini kepada warganya yang masuk dalam kelompok Disabilitas.

” Pak Bupati sendiri yang pimpin Kegiatan ini, Sembako Hardiknas ini di bagi kepada Tukang Ojek dan kelompok Disabilitas ” Ujar Labesse Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, Sabtu ( 02/05/2020 ) .

Menurut Labesse, kegiatan ini juga melibatkan MKKS SMA/SMK, SMP , K3S SD dan IGTKI. Penggalangan paket sembako ini dilakukan secara swadaya oleh Pengawas Sekolah dan Seluruh Kepala Sekolah di Lutim, sehingga berhasil mengumpulkan sebanyak 100 paket sembako. Dan sudah habis tersalur.

Lanjut Labesse, atas arahan Pak Bupati, Hardiknas tahun ini dilaksanakan tanpa upacara, namun esensi kegiatannya mengarah pada aksi sosial yang masih terkait dengan penanganan Covid -19 di Lutim. Karena saat ini yang dibutuhkan adalah semangat kebersamaan dalam menangani Pencegahan dan dampak dari Corona di Lutim ” Makanya temanya kami bikin ” Kita Belajar dari Covid-19 ” Ungkap Labesse. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment