Hamzah Jalante Pamit, Begini Kata Walikota Palopo

oleh

UPOS, Palopo– Hamzah Jalante secara resmi telah mengundurkan diri sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Palopo.

Hamzah Jalante pamit, Kamis (07/2/2019) pagi, kepada seluruh jajaran Pemkot Palopo termasuk Walikota Palopo, Judas Amir.

“Berkat kerjasama yang baik, misi penuntasan kerja saya bisa terlaksana dengan baik. Dan pemerintah Kota Palopo mewujudkan visinya selama 5 tahun, “kata Hamzah dengan suara terbata- bata.

Diketahui, selama menjabat sebagai Kepala BPKAD Palopo, Hamzah Jalante banyak menuai prestasi, diantaranya menggenjot PAD Palopo hingga mencapai Rp176 Miliar saat ini.

Palopo juga berhasil meraih opini WTP selama tiga tahun berturut- turut dari sebelumnya Disclaimer.

“Dulu PAD Palopo tahun 2013 hanya Rp24 M, kemudian tahun 2014 naik menjadi Rp64 M. Lalu naik menjadi Rp176 M pada tahun 2017. Selain itu, Palopo juga berhasil meraih WTP tiga kali berturut-turut, “ungkap pamong senior tersebut.

Diketahui, Hamzah Jalante mengundurkan diri dari jabatannya danĀ ingin kembali mengabdi menjadi dosen di IPDN yang juga almamaternya.

Sementara itu, Walikota Palopo, Judas Amir mengaku dengan berat hati melepas Hamzah Jalante. “Sangat berat melepasnya. Tapi inilah jalan tuhan. Selamat jalan Matahari Palopo, “kata Judas yang nampak sedih.

Dia mengaku sengaja meminta kepada Hamzah untuk melepas secara resmi. Judas juga mengungkapkan berdirinya Kantor Walikota berkat ilmu dari Hamzah Jalante.

“Periode saya berjalan dengan baik karena Hamzah. PAD naik dari Rp30 an Milyar dan kini menjadi seratusan miliar, “katanya.

“Saya berharap komunikasi terjalin dengan baik. Kami akan tetap meminta petunjuk terutama di bidang pengelolaan keuangan, “tutup Judas.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *