Hampir Semua Jamaah Haji Lutim Sakit

oleh

UPOS, Luwu Timur – Sesuai jadwal Jemaah Haji Kabupaten Luwu Timur akan meninggalkan Arab Saudi menuju ke Bandara Hasanuddin Makassar ,15 September 2019.Kondisi Jamaah dalam keadaan tidak sepenuhnya sehat.Demikian kata Mulyana Mulkin Jamaah Haji Lutim, via Handphone (19/8/2019)

Menurut Mulyana, hampir semua jamaah haji Lutim sakit, sejak pulang dari Mina beberapa waktu lalu hingga saat ini masih terserang Batuk dan Flu.

Untuk menangani Jamaah Haji yang terserang demam , Tim Kesehatan yang mendampingi Jamaah Haji Lutim sudah memberikan para jamaah Oralit .

” Ini bukan Oralit untuk penyakit Diare, tapi Oralit untuk penambah cairan ” Ujar Mulyana Mulkin

Salah satu faktor yang membuat kondisi kesehatan Jamaah Haji menurun karena suhu saat ini berkisar 37-39 derajat. Bahkan sempat 42 derajat celsius. Bahkan ada jamaah yg terpaksa harus diinfus akibat demam dan kekuarangan cairan .

Terkait Catering Muliyana mengaku sudah kembali normal begitu juga dengan bis antar jemput dari hotel ke mesjid sudah lancar.

Selanjutnya 6 September 2019. Jamaah Haji Lutim akan ke Madinah untuk melanjutkan ibadah pasaca Ibadah Haji. (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *