Gol Tunggal Lacazette Selamatkan The Gunners

oleh

PIRAEUS – Arsenal berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani leg pertama babak 32 Besar Liga Eropa musim 2019-2020. Menghadapi Olympiakos, skuad The Gunners –julukan Arsenal– berhasil menutup laga dengan kemenangan 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadio Georgios Karaiskaki, pada Jumat (21/2/2020) dini hari WIB, Arsenal memang tampil kurang menjanjikan sejak menit awal. Mereka justru lebih banyak mendapatkan tekanan dari kubu tuan rumah.

Bahkan kiper Arsenal, Bernd Leno, harus berkerja ekstrakeras di pertandingan ini untuk menjaga gawangnya dari serbuan para pemain Olympiakos. Beruntung sejumlah peluang yang didapat Olympiakos tak ada yang jadi gol.

Memasuki 10 menit jelang babak pertama usai, Arsenal memang mempunyai peluang emas untuk bisa membuka keunggulan atas Olympiakos. Namun peluang Arsenal melalui aksi dari Pierre-Emerick Aubameyang berhasil digagalkan oleh kiper Olympiakos, Jose Sa.

Pada babak kedua, Arsenal mulai menunjukkan perbaikan performa. Mereka mulai lebih banyak memberikan tekanan ke pertahanan Olympiakos. Meski sejumlah peluang yang didapatkan Arsenal masih belum bisa jadi gol.

Penantian Arsenal untuk bisa membobol gawang Olympiakos akhirnya terhenti di menit ke-80. Adalah Alexandre Lacazette yang mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakannya yang memaksimalkan operan Bukayo Saka meluncur deras ke dalam gawang Olympiakos.

Bahkan 5 menit berselang, Arsenal hampir saja menggandakan keunggulan mereka atas Olympiakos. Akan tetapi peluang emas yang didapat Arsenal melalui sepakan Lacazette gagal jadi gol. Pasalnya sepakan Lacazette mampu dimentahkan oleh Sa.

 Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Tim tuan rumah, Olympiakos, harus mengakui kekalahan 0-1 dari tamunya, Arsenal. Kemenangan ini juga jadi modal penting bagi Arsenal menatap leg kedua yang bakal dimainkan di Emirates Stadium pekan depan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *