Gerbong Mutasi di Luwu Kembali Bergerak, Ini Pejabat Baru yang Dilantik

0 Komentar

UPOS, Luwu– Bupati Luwu, Basmin Mattayang melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) dan pejabat tinggi pratama di Rujab Bupati Luwu, Kel. Pammanu, Kec. Belopa Utara, Kab. Luwu, Rabu (30/12/2020) pagi.

Dalam kegiatan ini, Bupati melantik dan memgambil sumpah Plt. Sekda Luwu yang baru, Sulaiman yang mengantikan Ridwan Tumbalolo yang memasuki masa pensiun.

Selain Sekda, Bupati juga melantik sejumlah pejabat lainnya, yakni diantaranya Kadis Damkar yang dijabat oleh Jeremias Maya yang sebelumnya Asisten 1 yang juga digantikan oleh Rudi Dappi yang juga penjabat lama Dinas Koperasi, Sekwan DPRD Luwu dijabat oleh Andi Baso Tenriesa menggantikan Ahyar Kasim yang digeser ke Asisten II.

Untuk Inspektur Inspektorat dijabat oleh Andi Palanggi yang sebelumnya Asisten II menggantikan Sakri yang digeser ke staf ahli. Asisten III dijabat Amang Usman yang sebelumnya Kadis Pendidikan yang digantikan oleh Hasbulla mantan Kadis Perpustakaan, ia diganti oleh Rahmat Aripuddin.

Kadis Pariwisata dijabat Tandiradja bertukar dengan Zainal yang digeser keketahanan Pangan. Untuk Kadis Perikanan dijabat oleh Baharuddin mantan Asisten III, menggeser Andi Fatahilla yang dilantik jadi Kadis Koperasi. Kasatpol PP, Andi Iskandar tidak bergeser dan Rahman Mandaria juga tetap di BPBD dan Johan Daido juga tetap di Dinas Pertanahan. Untuk BKPSDM tetap dijabat Sulaiman yang PLT Sekda dan Dinas PUPR untuk sementara masih kosong.

“Mungkin ada diantara kita yang dilantik ini berpikir dan merasa bahwa saya cocoknya di sini tidak cocok di sana, tapi job fit dan usulan positif yang menjadi acuan, “ujarnya Basmin Mattayang disela- sela pelantikan.

Kegiatan pelantikan kali ini juga dirangkaikan acara pelepasan mantan Sekda Ridwan Tumbalolo yang ditandai dengan pemberian cendramata oleh Bupati Luwu.

Penulis : *
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment