Gerakan Anti Sampah Berhasil Kumpulkan Setengah Ton Lebih Sampah Plastik

oleh

UPOS, Luwu Timur – Hampir seribuan orang mengikuti Sepeda Santai yang dilaksanakan komunitas Sobek Sorowako bekerja sama dengan PT Vale Indonesia. Acara ini dilepas Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler , Sabtu ( 3/8/2019) di Lapangan Camp Site Sorowako.

Sepeda Santai ini bentuk Kampanye Pemerintah Daerah Lutim, PT Vale dan Komunitas Sepeda Sorowako serta warga Sorowako untuk mewujudkan Lingkungan Bersih, Sehat dan Keren.

Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler mengatakan hari ini adalah deklarasi Luwu Timur Bebas Sampah.

Olehnya itu warga diminta mulai mengurangi secara perlahan penggunaan Sampah Plastik. Sampah pelastik menjadi masalah karena tidak bisa hancur meski terpendam puluhan tahun di dalam tanah.

” Kami apresisasi, kegiatan ini sangat baik untuk mengajak warga menjaga lingkungan agar bebas dari sampah ” Ujar Husler

Acara ini juga di warnai dengan deklarasi Komitmen Pengurangan Sampah Plastik, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam yang juga hadir dalam sepada santai tersebut.

” Setiap hari Sabtu , Warga Sorowako bersama PT Vale akan dilakukan gerakan Sampah Plastik ” Ujar Irwan

Dalam kegiatan ini panitia mewajibkan setiap peserta harus menyetor sampah ke Bank Sampah seberat 2 Kg. Bagi yang sudah menyetor sampah mendapatkan kupon dan boleh masuk dalam barisan .

Dari 800 lebih peserta yang ambil bagian dalam Sepeda Santai ini, panitia berhasil memgumpulkan sekitar 600 kg lebih sampah plastik. ( UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *