Garda Nusantara di Palopo Dipimpin Adik Mantan Perwira TNI yang Terkenal

0 Komentar

UPOS, Palopo– Salah satu organisasi masyarakat atau Ormas terbesar dan skala nasional di Indonesia, Garda Nusantara, juga kini mengibarkan sayapnya di Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Setelah terbentuk di tingkat provinsi, dan kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Selatan, kini Garda Nusantara atau yang biasa disingkat Gantara, membentuk kepengurusannya dan hadir di tengah- tengah masyarakat Kota Palopo.

Untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Garda Nusantara Kota Palopo kini diketuai oleh Zadly Zainal Karaeng Rewa yang juga tak lain adalah Direktur Utama PT Media Ujungpandang Pos dan Ketua Bid. Hukum/Pembelaan Wartawan PWI Luwu Raya, Tana Toraja dan Toraja Utara.

Ketua DPC Garda Nusantara Kota Palopo, Zadly Zainal Karaeng Rewa yang ditemui di salah satu Warkop di Wara, Kota Palopo, Kamis (12/12/2019), mengatakan pihaknya saat ini tengah dalam tahap mensosialisasikan Garda Nusantara kepada masyarakat di Kota Palopo, serta tengah menyusun struktur kepengurusan yang nantinya akan dikukuhkan.

“Alhamdulillah, Garda Nusantara kini hadir di tengah- tengah masyarakat, khususnya masyarakat Kota Palopo, yang dimana Garda Nusantara ini juga merupakan wadah persatuan untuk mempertahankan dan menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia, “ujar Zadly Zainal Karaeng Rewa.

“Yang juga tak kalah pentingnya, adalah Garda Nusantara juga merupakan wadah persaudaraan benteng pemersatu bangsa. Saat ini kita dalam proses perampungan struktur kepengurusan DPC, untuk selanjutnya kami jadwalkan pengukuhan para pengurus, “tambahnya.

Selain itu, Zadly juga mengungkapkan kalau saat ini sangat banyak masyarakat yang sudah mendaftarkan dirinya untuk bergabung dalam DPC Garda Nusantara Kota Palopo.

“Ini sudah sangat banyak, dan ini patut kita syukuri. Yang jelas ini adalah hal yang positif sehingga respon yang kami dapatkan juga begitu baik, “jelas Zadly yang teryata juga tak lain adalah adik dari Mayor Pur. TNI, Muh. Saleh Karaeng Sila yang merupakan alumni AKMIL yang sarat prestasi dan sekarang lagi viral atau terkenal di Indonesia dengan gerakan Pembela Tanah Air (PETA).(Ujungpandang Pos/Yusuf)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment