Gaji Rp33 Juta Perbulan, Anggota DPRD Ini Masih Malas

oleh

UPOS, Luwu Timur– Meski gaji sudah tinggi, namun sejumlah Anggota DPRD di Luwu Timur (Lutim), nampak masih malas masuk kantor. Fakta ini terlihat saat DPRD Lutim melakukan Rapat Paripurna tentang Pandangan Fraksi terhadap Pertanggung Jawaban APBD 2017, Senin (16/7/2018), dimana banyak Anggota Dewan yang tidak hadir.

Bahkan Rapat Paripurna ini molor satu jam dari jam yang direncanakan yakni pukul 10.00 Wita.

Rapat ini di Pimpin Ketua DPRD Lutim, Amran Syam dan dihadiri Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam serta seluruh kepala dinas.

Informasi dari Sekeretaris DPRD Lutim, Nurlang, mengatakan bahwa Anggota Dewan yang tidak datang di Rapat Paripurna karena sibuk dengan kegiatan pendaftaran calon legislatif.

“Informasinya itu mereka tidak hadir karena sibuk dengan proses pencalegan, “ujar Nurlang.

Nurlang mengakui meski banyak yang tidak hadir, tapi Paripurna tersebut sudah Korum.

Rendahnya tanggung jawab Anggota DPRD Lutim ini tidak berbanding lurus dengan gaji yang mereka terima setiap bulan yang mencapai Rp33 Juta/bulan.

Sebelumnya para anggota DPRD Lutim ini pernah menyoroti Bupati karena Kepala Dinas banyak tidak hadir jika ada rapat di DPRD. Dengan Fakta di Paripurna hari ini sorotan itu malah menampar wajah para legeslator itu sendiri, karena tidak selaras apa yang diucapkan dengan perbuatan.(Ujungpandang Pos/Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *