Gagal Finis di Podium, Ini Alasan Lorenzo

oleh
Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo.(foto : int.)

SACHSENRING– Jorge Lorenzo pembalap Tim Ducati Corse harus puas menyelesaikan balapan MotoGP Jerman 2018 di urutan ke Enam. Ia tak menampik bahwa dirinya gagal tampil apik di balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018) malam.

Menurut Lorenzo, ada satu kesalahan yang membuat dirinya gagal tampil maksimal di seri kesembilan MotoGP 2018 tersebut. Kesalahan itu adalah bahwa Lorenzo mengaku bahwa sejak awal balapan dia serta tim Ducati sudah salah stratergi. Terutama pada bagian penggunaan ban.

Padahal sebelum balapan, Lorenzo sudah merasa sangat percaya diri akan dapat tempat di podium. Akan tetapi, ketika balapan berlangsung, Lorenzo pun gagal untuk memenuhi ekspetasi yang ia inginkan. Terlalu fokus untuk mendapatkan banyak cengkraman di ban depan ternyata membuat ban belakang cepat sekali memburuknya.

“Secara keseluruhan kami telah membuat kemajuan di sepanjang akhir pekan. Akan tetapi, usaha baik kami belum pasti kan menghasilkan hasil yang baik juga. Mungkin kami telah melakukan hal yang salah kepada motor kami. Kami terlalu fokus untuk mencoba mendapatkan banyak cengkraman di bagian depan. Namun disaat yang berbarengan kami melupakan kondisi ban belakang,” ungkap Lorenzo, mengutip dari laman resmi Ducati Corse, Senin (16/7/2018).

“Hal itulah yang membuat kami mendapatkan hasil buruk karena melupakan kondisi bal belakang kami. Kami pun jadi sulit untuk berjuang dalam perebutan posisi podium dalam balapan di sana (MotoGP Jerman 2018),” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *