Foto : K9 Polda Sulsel Masih Beraksi Mencari Korban Gempa

oleh
K9 Direktorat Sabhara Polda Sulsel sampai saat ini masih terus beraksi mencari jenazah korban bencana tsunami dan gempa di Palu, Sulawesi Tengah.(Foto : Rls)

UPOS, Palu– K9 Direktorat Sabhara Polda Sulsel sampai saat ini masih terus beraksi mencari jenazah korban bencana tsunami dan gempa di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Berdasarkan info dari masyarakat bahwa di Hotel Roa-roa, Kota Palu masih ada 2 jenazah korban gempa dan tsunami yang belum ditemukan, K9 Dit. Sabhara Polda Sulsel langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin (15/10/20180.

Sesampainya di Hotel Roa- roa, Satwa K9 Archi menemukan 2 titik sumber bau korban meninggal dunia, dikarekan harus menggunakan alat berat, maka diturunkan eskavator untuk membantu proses evakuasi jenazah tersebut.

Pada BKO Palu, Sigi dan Donggala, Polda Sulsel menurunkan sebanyak 5 personil Pawang K9 yaitu Ipda B Salu, Bripka Hamza, Bripka Febriar Topan, Bripda Deny Maldini dan Bripda Agustion, sedangkan satwa yang dilibatkan yaitu Archy Ras Pointer asal Belanda, Caksus SAR BOO Ras Belgia, serta Melanois asal Belanda Caksus SAR Dasar.

Sebelumnya pada 10 Oktober 2018 personil K9 Direktorat Sabhara Polda Sulsel bersama K9 Baharkam Polri telah menemukan beberapa jenazah korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.(Ujungpandang Pos/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *