Enam Buah Rumah warga Rusak Parah di Hantam Angin Puting Beliung dan Di Timpa Pohon

oleh

 

UPOS,Luwu Timur- Sebanyak Enam Buah Rumah di Kabupaten Luwu Timur rusak parah akibat diterpa angin Puting Beliung dan tertimpa pohon. Selasa (29/1/2018 ) Sore . Satu orang ibu ruma tangga Jenni dilarikan ke RSUD Ilagaligo Wotu untuk menjalani perawatan akibat luka dibagian Kepala.

Informasi dari Sukarti Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lutim, menyebutkan enam buah rumah yang rusak parah tersebut berada di Kecamatan Mangkutana dan Tomoni Timur .

Masing-masing korban adalah,  Lisman, Warga Dusun Lopi Desa Panca Karsa Kec.Mangkutana. Tempat tinggalnya rusak parah di hantam angin dan ditimpa pohon besar.Dirumah ini juga Jenni menjadi korban tertimpa tiang rumah saat pohon besar menimpa rumahnya.Ia mengalami luka di bagian kepala.

Selanjutnya  Lima korban di Kecamatan Tomuni Timur, yakni Misri, Jumianto, Ja,par, Aco, di Desa Lestari Kec.Tomuni Timur. Mengalami rusak parah atap rumah terbang dibawa angin. Sedangkan  Yakob Minggu warga Desa Patengko Tomuni Timur,Rumahnya rusak parah  tertimpa Pohon Kelapa.

Musibah ini terjadi sekitar pukul 15.30 Selasa Sore. Dimana saat itu Hujan lebat disertai angin kencang.

Sejumlah warga termasuk personil.TNI AD bergotong royong membantu korban untuk membersihkan pepohonan yang menimpa rumah termasuk mengumpulkan barang-barang milik korban.

“Saya sudah meninjau kelokasi, teman-teman sigap semua, dan musibah ini juga sudah saya laporkan ke Pak.Bupati ” Ujar Sukarti

Selanjutnya Pemerintah Luwu Timur, akan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban. (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *