Dua Ruko di PNP Dilalap Api

oleh

UPOS, Palopo– Kebakaran kembali terjadi di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Sebanyak dua unit rumah toko atau Ruko yang berada di Jalan Rambutan, kompleks Pusat Niaga Palopo (PNP), Kota Palopo, Jumat (08/03/2019) dini hari, mengalami kebakaran.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 wita dini hari, yang dimana api menghanguskan seluruh isi ruko yang menjual bahan tekstil dan peralatan tidur, serta meubel.

Kepala Bidang Pemadaman Dinas kebakaran kota Palopo, Jaka Zadly menerangkan bahwa kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

“Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik, dimana api berasal dari bawah lantai satu dan menghanguskan banyak barang di bawah, berupa kasur, springbed dan meubel, ”jelasnya.

Sementara itu, pintu kedua ruko yang tertutup rapat  membuat pihak pemadam kebakaran sulit untuk memadamkan api dan mengamankan barang yang bisa diselamatkan. Api baru bisa dikuasai setelah pintu ruko terbuka dan pihak pemadam kebakaran menurunkan sebanyak 7 unit armada kendaraan pemadam kebakaran untuk memadamkan api dan agar tidak merembet ke ruko lainnya.

Dari kejadian itu pula, warga yang berada di lokasi kejadian berupaya menyelamatkan barang berupa yang berada dalam ruko. Pasca kebakaran, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo, terus melakukan proses pendinginan untuk memastikan api telah benar-benar padam dengan memasuki ruang ruko yang berisi barang- barang yang telah hangus terbakar.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian pemilik toko ditaksir hingga ratusan juta rupiah.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *