DPRD Lutim Sebut Kinerja Pemerintah Daerah 2018 Belum Memuaskan

oleh

UPOS,Luwu Timur – Bagi Anggota DPRD Luwu Timur, capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Luwu Timur pada Tahun Anggaran 2018 Belum Memuaskan.

Penilaian Capaian Kinerja sulit dilakukan karena belum.tersajinya data dan informasi yang lengkap.Demikian kata Sarkawi A Hamid saat membacakan Catatan dan Rekomendasi DPRD Lutim terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2018.

Catatan buat Pemerintah Lutim ini disampaikan dalam forum terhormat Rapat Paripurna istimewa DPRD Lutim, Kamis ( 23/5/2019)

Sarkawi dalam hal ini, di percayakan segenap Anggota DPRD Lutim, untuk menyampaikan Catatan dan Rekomendasi Wakil Rakyat Lutim Atas Kinerja Pemerintah Lutim Tahun Anggaran 2018.

DPRD Lutim, menilai Indikator pembangunan daerah secara umum pada tahun 2018 belum sepenuhnya memberikan informasi yang lengkap mengakibatkan penilaian atas kebijakan kesejahteraan masyarakat Lutim belum tergambarkan dengan baik. Kondisi ini berbanding terbalik dengan Tahun Anggaran 2017.

Dilihat dari indikator mikro,dari 372 program secara keseluruhan memang sudah dilaksanakan. Namun demikian masih ada kegiatan yang tidak mencapai target, bahkan ada kegiatan yang tidak ada realisasinya. ” Ini sangat perlu mendapatkan perhatian “Ujar Sarkawi sambil mengalihkan pandangannya ke Bupati dan Wakil Bupati Lutim.

Di Bidang Pertanian, Perkebunan dan Perikanan, di Sektor Pertanian sudah bagus, tapi sektor perkebunan masih belum mendapat kejelasan. Kakau misalnya belum dapat di ukur keberhasilannya.

Untuk Silpa, diakui sedikit lebih bagus dari 2017. Pada tahun 2018 Silpa sekitar 47 Miliar, artinya ada sekitar 47 M dana tidak terpakai, sementara ada program tidak bisa dilaksanakan karena tidak ada anggaran.

Rapat Paripurna Istimewa ini di hadiri Bupati Luwu Timur, Muh.Thorig Husler, Wakilnya Irwan Bachri Syam, Sekda Lutim Bahri Suli dan Seluruh Kepala OPD . Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Lutim, Amran Syam berjalan lancar. (Ujungpandangpos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *