Diskusi Tiga Pilar, Ketua Rt/Rw Diminta Seperti Ini

oleh
Walikota Palopo, HM. Judas Amir menyampaikan sinergitas  dalam menghadapi berbagai permasalahan.(Foto : Hms)

UPOS, Palopo– Pemerintah Kota Palopo aktif menggelar diskusi tiga pilar beberapa hari belakangan ini melibatkan aparat kepolisian dan TNI. Peran ketua rukun tetangga dan warga (RT/RW) paling disebut untuk turut berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan.

Seperti yang disampaikan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir yang berharap kepada para ketua RT/RW menyatukan tekad menjadikan Palopo sebagai kota yang aman dan bersih.

“Lurah, RT/RW merupakan bagian dari struktur. Mari bersama-sama menyatukan tekad bagaiman Kota Palopo kita menjadi kota yang aman juga menjadi kota yang bersih, “imbuhnya.

Disamping itu, Judas Amir berharap kepada tiga pilar untuk selalu menjaga sinergitas menghadapi setiap persoalan di wilayahnya masing-masing.

“Lurah, RT/RW jika kesulitan untuk mendatangi rumah masyarakat agar meminta bantuan kepada Babinsa atau Babinkamtibmas, “pintanya.

Diketahui diskusi tiga pilar ini pada hari kedua, Selasa (05/03/2019), berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo dengan menghadirkan unsur Kecamatan Wara Utara, Kecamatan Wara Barat, Kecamatan Sendana, Kecamatan Telluwanua dan Kecamatan Wara.

Turut serta Wakapolres Palopo, Kompol Woro Susilo dan Kasdim 1403 Sawerigading, Mayor Inf Martinus bersama para Babinsa dan Babinkantibmas di masing-masing wilayah kecamatan.

Dalam kesempatan ini, Wakapolres Palopo, Kompol Woro Susilo juga menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban lingkungan menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

“RT/RW juga harus mengenali karakter di setiap wilayahnya karena dalam setiap karakter ada potensi yang bermacam-macam baik itu potensi dari alam maupun dari orang itu sendiri, “sebutnya.

“Serta perlunya komunikasi yang baik agar jika terjadi permasalahan segera laporkan agar dapat diselesaikan dengan cepat oleh babinkamtibmas kecuali tindak pidana tertentu, “tambah mantan Kapolsek Panakkukang Makassar tersebut.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *