Diselesaikan di Provinsi, Krisis Listrik di KPU Lutim Segera Berakhir

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Penyegelan KWH Listrik di Kantor KPU Lutim oleh PLN malili akan segera berakhir , sebab persoalan ini ternyata diselesaikan di tingkat Provinsi . Dimana KPU Provinsi sudah bertemu dengan pihak PLN di Makassar dan sudah pula menandatangani kesepakatan soal penyegelen listrik di KPU Lutim. Demikian kata Mulyana Mulkin Komisioner yang juga Humas KPU Lutim, Kamis (17/10/2019)

” Tadi siang, sudah ada penandatanganan kesepakatan antara KPU Provinsi  dengan pihak PLN di Provinsi Sulsel jadi kami sangat yakin paling lambat besok listrik sudah normal lagi di KPU Lutim ” Ujar Mulyana Mulkin

Mulyana mengakui, akibat Penyegelan KWH ini informasi menjadi bias, KPU di Buly di Medsos, bahkan ada yang beranggapan Penyegelan akibat penyalah gunaan anggaran. Padahal faktanya bukan itu penyebabnya. Penyegelan ini terjadi karena anggaran tidak bisa cair. karena Pasca Ibu Zainab mengundurkan diri dari KPU Lutim otomatis terjadi kekosongan Sekretaris.

Peran Sekretaris sangat Strategis, tidak bisa cair anggaran jika tidak ditandatangani oleh seorang sekretaris. Kondisi ini sudah lama kami laporkan ke KPU Provinsi dan meminta secepatnya ditujuk Pelaksana Tugas Sekretaris KPU.Tapi informasinya KPU RI sudah memproses kami optimis secepatnya sudah ada seretaris baru paling tidak Pelaksana Tugas yang ditunjuk untuk mengisi kekosongan sekretaris di KPU Lutim.

Akibat lain yang ditimbulkan dari kekosongan Sekretaris ini, dua bulan Pegawai KPU belum menerima gaji. Ini juga menjadi perhatian serius kita jangan sampai ini berlarut, karena ini menyangkut kelangsungan hidup seseorang.

Lanjut Mulyana, Kendati terjadi pemutusan arus listrik di KPU Lutim, Mulyana mengaku seluruh Komisioner tetap beraktivitas secara normal termasuk pegawai KPU tetap bekerja sebagai mana mestinya. mengenai Tahapan Pilkada sama sekali belum terganggu karena tahapan awal Pilkada yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini adalah sayembara Jungle dan Maskot Pilkada Lutim, ” Siapa berminat silahkan daftar ” Ungkap Mulyana

Tahapan berikutnya adalah sosialisasi calon Bupati Perseorangan, tahapannya ini baru akan di mulai 26 Oktober 2019. ” Sangat optimis tahapan ini bisa dimulai dengan lancar karena yakin listrik sudah normal ” Tutup Mulyana

Untuk diketahui, Jabatan Sekretari KPU Lutim sebelumnya dijabat oleh Zainab, pasca Piplres Zainab memilih mengundurkan diri karena ingin konsen di Dinas Pertanian Lutim  sebagai Tenaga penyuluh.( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment