Dinsos Palopo Rubah Warung Ballo Jadi E Warung, Penghasilan Warga Meningkat

oleh
oleh
Kepala Dinas Sosial Kota Palopo M.Tahir. melakukan kunjungan ke Elektronik Warung, di Jl Kuala Lumpur, Kelurahan Pattene, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Selasa (10/04/2018) kemarin.

UPOS, Palopo – Kepala Dinas Sosial Kota Palopo M.Tahir. melakukan kunjungan ke Elektronik Warung, di Jl Kuala Lumpur, Kelurahan Pattene, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Selasa (10/04/2018) kemarin.

Pemerintah Kota Palopo telah membuat sedikitnya 10 E Warung yang berada di setiap Kecamatan di daerah tersebut, kecuali Kecamatan Telluwanua yang mempunyai 2 E Warung.

Dalam kunjungannya, M.Tahir yang didampingi oleh beberapa staf Dinas Sosial menyempatkan belanja di E Warung tersebut.

E Warung milik Yenni Malolok, yang ada di Kelurahan Pattene ini, sebelumnya merupakan Warung Ballo yang kerap kali digrebek pihak polisi, namun pihak Dinsos Kota Palopo merubahnya menjadi E Warung yang dinilai lebih dapat menambah perekonomian pemiliknya.

“Setelah pemerintah merubah warung ballo ini menjadi E Warung, tidak ada lagi penggerebekan dari pihak polisi dan penghasilan saya juga mulai meningkat,” ungkap Yenni Malolok.

E warung ini beroperasi dari bulan November 2017 dan rencananya di Agustus 2018, E Warung ini akan melakukan transaksi secara Elektronik. E Warung buatan Dinsos Palopo ini, menjual berbagai macam keperluan sehari-hari, seperti minyak goreng, gula pasir, sabun cuci, mandi minuman ringan indomie dan penukaran gas elpiji 3Kg. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *