di Sulsel Baru Pemda Luwu Lakukan Pengukuhan Pejabat PPID

oleh
oleh
(Foto: Rls)

UPOS, Luwu– Dalam rangka menciptakan Good Goverment atau pemerintahan yang baik, bersih, terbuka dan akuntabel, Pemerintah Kabupaten Luwu mengukuhkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di ruang Pola Andi Kambo, Senin, 25 Juni 2018.

Wakil Bupati Luwu, H. Amru Saher, ST dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat terutama dalam hal penyebaran informasi dan dokumentasi setiap kegiatan pemerintah.

Senada dengan Wakil Bupati Luwu, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si yang juga bertindak sebagai Narasumber mengatakan bahwa mendapatkan informasi dari pemerintah sudah merupakan hak bagi masyarakat.

“Adalah hak bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi dari pemerintah menyangkut kegiatan-kegiatan yang sedang berlangsung dan itu sudah diatur dalam UU Keterbukaan Informasi Publik No. 14 Tahun 2008,”

“Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Luwu karena menjadi yang pertama di Sulawesi Selatan mengukuhkan Pejabat Pengelola Informasi dan dokumentasi (PPID) kabupaten/kota sejak berdiri sendirinya Dinas Kominfo Statistik dan Persandian di Provinsi Sulawesi Selatan,”lanjut H. Andi Hasdullah.(Ujunpandang Pos/ rls)