Di Polres Selayar, Tim Audit Polda Sulsel Lakukan Pemeriksaan Rutin

  • Whatsapp

UPOS, Selayar– Tim audit kinerja Itwasda Polda Sulsel, yang dipimpin oleh Kombes Pol. Ade Indrawan, S.IK., M.H dan rombongan yang didampingi auditor BPK RI, tiba di Mapolres Kepulauan Selayar yang diterima langsung oleh Kapolres AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK., MH, Senin (22/03/2021).

Kunjungan tim audit kinerja Itwasda Polda Sulsel ini, dalam rangka melaksanakan tugas pemeriksaan rutin Itwasda Polda Sulsel Tahap I aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2021, dengan melakukan pemeriksaan admimistrasi kepada unit kerja Polres dan Polsek jajaran Polres Kepulauan Selayar.

Sebelum dilaksanakan pemeriksaan kepada semua unit kerja Polres dan Polsek jajaran, tim audit kinerja Itwasda Polda Sulsel diterima oleh Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, S.Ik, M.H bersama para Kabag, Kasat dan Kapolsek di lobi Mapolres Kepulauan Selayar, sambil menikmati sarapan.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, S.Ik, M.H mengawali sambutannya, dengan mengucapkan selamat datang kepada tim audit kinerja Itwasda Polda Sulsel di Polres Kepulauan Selayar dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan.

“Kami berharap kepada tim audit dapat memberi saran dan petunjuk dalam hal pembenahan administrasi, apabila terdapat ada kekurangan agar diberikan petunjuk untuk lebih baik kedepan,” ujar Kapolres.

Kombes Pol. Ade Indrawan, S.IK., M.H selaku ketua tim audit kinerja menyampaikan, bahwa maksud audit kinerja untuk mengecek bagaimana perencanaan dalam jangka satu tahun untuk Polres dan Polsek Jajaran.

“Kami berharap agar perencanaan direncanakan dengan sebaik-baiknya, dan memperhatikan kalender kamtibmas,” ucap Ade Indrawan.

Ketua tim audit kinerja juga mengharapkan, agar pemeriksaan dimanfaatkan pula untuk konsultasi tentang pelaksanaan tugas, temuannya apa dan solusinya bagaimana.

Pelaksanaan pemeriksaan tim audit kinerja dilaksanakan di aula serbaguna Mapolres Kepulauan Selayar, dimulai dari Pukul 09.00 Wita dan pemeriksaan dilaksanakan dua tahap, yakni tahap pertama Bag Sumda, Bag Ops, Bag Ren, Sat Intel, Sat Reskrim.

Sementara Sat Shara, Sat lantas, Sat binmas, Pol Air dan Polsek jajaran pemeriksaan tahap kedua yang berakhir pada Pukul 11.00 Wita, dan selanjutnya rombongan makan siang, sebelum bertolak menuju pelabuhan Pamatata untuk kembali ke Makassar.

Pos terkait