Di Penghujung Tahun, Ini Pejabat yang Dilantik Oleh Bupati

0 Komentar

UPOS, Luwu– Bupati Luwu, Basmin Mattayang melantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di halaman Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Senin (28/12/2020).

Pejabat tinggi pratama eselon II yang dilantik merupakan hasil dari uji kompetensi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu beberapa waktu lalu di Makassar, yakni antara lain Sofian Tamrin menjabat kepala Dinas perumahan dan Pemukiman, A. Rahmat menjabat kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Andi Darmawansah Rahim menjabat kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pejabat administrator atau eselon III yang dilantik, antara lain Muh. Raya Tahir Gani menjadi Camat Suli Barat, St. Satriani sebagai Camat Ponrang, Makkawaru M sebagai Camat Belopa, Alimuffin sebagai Sekretaris Dinas Kominfo, Mahfud Sekretaris Perkim, Ichsan Asaad menjabat sekertaris Dinas PUPR, Yusuf sebagai Sekertaris Bappelitbangda, Andi Mammang sebagai Sekretaris Damkar.

Usai penandatanganan berita acara pelantikan, Basmin dalam sambutannya menyampaikan beberapa progres pembangunan, sekaligus
target yang ingin dicapai pada masa pemerintahannya.

“Pelantikan ini sebagai bagian dari proses penyelenggaraan pemerintahan. Bertujuan mengoptimalkan kinerja pemerintah dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, “kata Basmin.

Selain itu, Basmin berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja secara maksimal dan mengembangkan potensi yang ada di unit kerja masing-masing.

“Saudara-saudara yang dilantik untuk mengembangkan karier dan kinerjanya selama ditugaskan, sehingga saya harapkan bekerjalah secara maksimal berdasarkan kompetensi yang saudara miliki, “harapnya.

“Kembangkan potensi yang ada pada unit kerja masing- masing demi terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat. Ingat, ke depan saya masih terus melakukan pemantauan dan penilaian terhadap kinerja saudara-saudara, “lanjutnya.

Bupati Luwu dua periode juga kembali menekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat dengan politik praktis.

“Perhatian harus difokuskan kepada pengabdian kepada bangsa dan negara serta loyalitas kepada atasan, “tutupnya.

Penulis : *
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment