Di Pelatihan Kewirausahaan, Bupati Indah Bilang Begini

oleh
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.(Foto : Hms)

UPOS, Luwu Utara-  Sebanyak delapan persen Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) kabupaten luwu utara di sumbang dari hadirnya UMKM, hal itulah mengawali sambutan Bupati Luwu Utara saat membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi UMKM Se-kabupaten Luwu utara, Di aula hotel remaja indah, senin 29/04 (Siang).

Beberapa tahun terakhir, telah tumbuh 12.000 UMKM yang tersebar di seluruh wilayah yang ada di kabupaten luwu utara. “Hadirnya usaha-usaha seperti ini kita harapkan mampu menaikkan lagi PDRB luwu utara dari sektor wirausaha, sehingga bisa saja suata saat nanti dapat melampaui PDRB dari sektor pertanian.” Ungkap Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di hadapan seluruh peserta patihan.

Apa yang kita lakukan hari ini, lanjut Bupati Indah kita upayakan dapat Mengubah Pola pikir masyarakat, sehingga keseringab konsumtif itu dapat menjadi produktif.

Untuk tahun ini, Sebagai bentuk komitmen Pemda Luwu Utara telah mengalokasikan dana sebesar Rp. 600.000.000 untuk mendorong ibu-ibu, pemuda/pemudi menghadirkan kreatifitas dalam bentuk usaha.” Beber Bupati yang kerap di sapa IDP.

“Meskipun tahun ini pemprov sul-sel belum mengalokasikan lagi tambahan program penciptaan wirausaha muda, tapi Sinergi dan kolaborasi pemkab dan pemprov terus terjalin,khusunya dalam membina para wirausahawan, dan ini sangat di perlukan sebagai upaya peningkatan SDM.” jelas Indah.

Sementara itu kepala DP2KUKM Pemprov sul-sel yang di wakili kabid UKM, Drs. Abd Aziz, mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini.
“Ini kali ke duanya saya hadir menyaksikan secara langsung, bahwa Luwu Utara benar-benar punya komitmen mendorong hadirnya pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan ini sesuai visi misi gubernur prof. Nurdin Abdullah.”

UMKM menjadi ujung tombak sulsel yang mandiri dalam pertumbuhan ekonomi ,Perhatian pemerintah kepada UMKM yang sangat di perlukan, sehingga para pelaku usaha merasa dirinya menjadi bagian penopang pertumbuhan ekonomi.” Tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak 29 hingga 30 april ini, di ikuti sebanyak 60 peserta yang terdiri dari oragnisasi kepemudaan KNPI serta masyarkat umum yang telah melalui verifikasi.(Ujungpandang Pos/Rls Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *