Di Malam Nuzul Qur’an Husler Ajak Umat Islam Lutim Banyak Iqra

oleh

UPOS,Luwu Timur – Dimalam Nuzul Qur’an Bupati Luwu Timur mengajak Umat Muslim Luwu Timur banyak membaca. Karena Membaca adalah perintah agama sesuai yang ada dalam kitab Suci Iqra. Yang artinya Bacalah dengan nama tuhan mu.

” Membaca adalah sumber dari ilmu pengetahuan, makanya kita dianjurkan untuk banyak membaca ” Ujar Husler saat menyampaikan pidatonya di malam Nuzul Qur’an di Mesjid Agung Malili, Selasa ( 21/5/2019)

Husler menambahkan , tafsir dari Hadis Rasulullah megatakan jika umat ku ingin menguasai dunia harus dengan membaca, jika ada umat ku ingin menguasai Akhirat dengan membaca, dan bagi umat ku yang ingin menguasai dunia dan akhirat juga dengan membaca. Karena membaca adalah sumber pengetahuan.

Olehnya itu pada malam 17 Ramadhan ini, dimana Alqur ‘an diturunkan, tentunya kita semua meyakini Alqur’an adalah Petunjuk hidup, petunjuk bagi orang yang beriman.

Sejatinyalah umat Islam harus menjadikan Alqur’an sebagai tuntunan hidup menuju jalan keselamatan dunia dan akhirat. ( UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *