Di Lutim, Jumlah TPS Tak Sebanding Jumlah Personel Polres

oleh

UPOS, Luwu Timur– Untuk menyukseskan Pemilu 2019, KPU Luwu Timur memperbanyak jumlah TPS. Informasi dari Ketua KPU Lutim, Zaenal, Jumlah TPS untuk Pemilu 2019 yakni sebanyak 742 TPS.

Dibandingkan Pemilu Gubernur sebelumnya, Jumlah TPS hanya terdapat 342 TPS.

“Jadi untuk Pemilu 2019 nanti setiap TPS itu ambang batas wajib pilih setiap TPS sebanyak 300 pemilih saja, inilah yang memicu terjadinya penambahan jumlah TPS, “jelas Zaenal.

Penambahan jumlah TPS ini ternyata berimplikasi dengan urusan pengamanan. Karena jumlah personil kepolisian di Polres Lutim hanya separuh dari jumlah TPS.

“Jumlah personil kita 300 lebih tak sampai 400 personil, jika mau diterapkan satu anggota satu TPS itu tidak cukup, “ujar Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Rabu (31/10/2018).

Olehnya itu Polres Luwu Timur akan meminta bantuan pengamanan dari TNI AD dan tambahan personil dari Polda Sulsel.

Langkah lain yang diharapkan bisa membantu upaya pengamanan ini adalah meminta bantuan dari Pemerintah Luwu Timur agar menambah jumlah anggota Linmas untuk pengamanan TPS.

Linmas ini nantinya akan membantu pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan di setiap TPS dan berkoordinasi dengan kepolisian.

“Menurut Saya tidak ada cara lain lagi, meminta bantuan pasukan, baik TNI maupun dari Polda, juga meminta memperbanyak anggota Hansip, “tutup Kapolres.(Ujungpandang Pos/Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *