Di HUT Lutim Ke 16,Ini Yang Di Resmikan Pak Wagub

oleh

UPOS, Luwu Timur – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman meresmikan 831 Paket proyek fisik 2018 senilai 300 M lebih untuk dimanfaatkan. Peresmian ini dilakukan di acara HUT Luwu Timur ke 16 disaksikan Bupati dan warga Luwu Timur di Lapangan Merdeka. Jumat (3/5/2019)

Menurut Andi Sudirman, gaya kepemimpinan dibawah Nurdin Abdulah dan dirinya sudah berubah. Kesenjangan pembangunan di daerah harus diatasi cepat.

Olehnya itu fokus sekarang ada di daerah kabupaten kota. “Jika dulu daerah cuma dapat 30 M, Sekarang 300 M ” Ujar Sudirman

Pembangunan harus bersinergi,setiap daerah harus punya karakter masing-masing. Jika di Luwu Timur, selain tambang Nikkel ada juga Lada.

Untuk Lada ini kita bersama -sama mengatasi masalah harganya. Yang telah dilakukan Pemerintah Sulsel adalah memutus jalur eksport yang memakan biaya besar.

“Sekarang di Sulsel kita bisa eksport langsung ke negara tujuan, tidak perlu lagi lewat Surabaya. ” Ungkap Sudirman

Dengan demikian kita bisa menghemat pengeluaran sekitar Tiga Juta, dari segi waktu bisa lebih cepat. Jika dulu eksport memakan 30 hari, sekarang bisa lima belas hari.

Selanjutnya jalan ke perbatasan yang menghubungkan Sulawesi Tenggara dengan Luwu Timur Sulsel segera di aspal.

Wakil Gubernur juga salut dengan Luwu Timur, karena satu-satunya daerah yang mengadakan kendaraan roda empat ssbagai kendaraan oprasional desa.

“Ini sangat baik untuk meningkatkan pelayanan, dan ternyata mobil orasional desa ini dipakai juga membawa warga yang sakit, ini akan menjadi proyek percontohan di Sulsel ” Ungkap Sudirman

Bupati Luwu Timur Muh.Thorig Husler dalam kesempatan tersebut mengatakan Luwu Timur akan terus memacu dirinya menjadi daerah terkemuka di Sulawesi Selatan.

Untuk menghadapi bonus demografi yang dipersiapkan pemerintah Luwu Timur adalah mempersiapkan kualitas Sumber Daya Manusia.

Caranya memrogramkan Beasiswa kepada Siswa kepada Mahasiswa Luwu Timur baik yang beprestasi maupun yang kurang mampu.

” Pak Wagub, tahun ini aggaran beasiswa ini meningkat dari 18 M menjadi 20 M. Karena ada peningkatan warga Lutim yang melanjutkan anaknya ke perguruan tinggi ” Ujar Husler

Selanjutnya Husler menyerahkan bantuan kendaraan roda empat oprasional desa secara simbolis dan bantuan lainnya. (UjungpandangPos/***)