Di Harlah NU, Bupati Indah Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

oleh

UPOS, Luwu Utara– Momentum Hari Lahir (Harlah) ke- 96 Nahdlatul Ulama (NU) dimanfaatkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, untuk mengajak masyarakat berdoa agar tercipta Pemilu yang aman dan damai.

“Saya mengajak kita semua untuk senantiasa menjaga suasana tetap kondusif menjelang Pemilu, ”ujar Indah di acara Istighotsah, Minggu (24/3/2019), di Masjid Miftahul Jannah Desa Rawamangun Kecamatan Sukamaju Selatan (Sultan).

Bupati Indah Putri Indriani berharap, kegiatan istighotsah dalam rangka Harlah ke-96 NU ini harus dimaknai sebagai permohonan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT demi terciptanya Pemilu yang tertib, aman dan damai.

“Kegiatan istighotsah harus betul-betul kita resapi agar pertolongan Allah datang kepada kita semua, kepada bangsa dan daerah kita. Hadapi Pemilu dengan hati dan kepala yang dingin, ”kata Bupati yang akrap disapa IDP ini.

Masih terkait Pemilu, IDP juga menitip pesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Utara untuk senantiasa membantu aparat keamanan dalam menjalankan tugasnya mengawal Pemilu damai guna memastikan Pemilu 2019 mendatang berjalan dengan lancar, aman dan damai. “Tugas kita semua membantu aparat menjaga situasi dan kondisi yang sudah aman terkendali ini agar tetap terjaga dengan baik, ”harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Luwu Utara, Alwi Yunus, menegaskan pentingnya Istighotsah dilaksanakan dalam rangka memohon doa agar Indonesia tetap aman dan damai.

“Kami berharap agar Pemda Luwu Utara juga bisa mengikutsertakan NU dalam setiap kegiatan Istighotsah yang diselenggarakan Pemerintah Daerah supaya kita semua memiliki hati yang jernih dan pikiran yang tenang, ”kata Alwi Yunus.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Utara, Nurul Haq, berharap agar umat islam, khususnya yang ada di Luwu Utara dapat menjadi umat Islam yang moderat, yaitu umat yang berada di tengah-tengah, sehingga bisa diterima semua golongan.

“Mari saling percaya dan bersinergi membangun Luwu Utara. Insya Allah, di tangan ibu Bupati, segala kebaikan akan menghampiri kita, ”pungkasnya.

Kegiatan istighotsah ini juga dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. Selain Bupati Luwu Utara, istighotsah ini juga dihadiri Muhammad Fauzi (suami IDP), Penjabat Sekretaris Daerah Luwu Utara Tafsil Saleh, Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Luwu Utara Nurul Haq, Camat Sultan Anjas Rusli, para Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, serta Kepala Desa.(Ujungpandang Pos/Hms)