Di Hadapan Nurdin Halid, Mantan Bupati Lutim Ungkap Hal Ini

oleh

UPOS, Luwu Timur– Pidato mantan Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma pada acara Kampanye Dialogis Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid (NH) menyentak publik Luwu Timur. Dia menyebutkan jika NH terpilih menjadi Gubernur, NH diminta memenuhi hak- hak daerah Luwu Timur.

“Bapak Nurdin Halid, saya ini selama 12 tahun bersama- sama rakyat Luwu Timur membangun daerah, harapan saya mewakili rakyat Luwu Timur, kalau bapak terpilih menjadi Gubernur Sulsel, Saya berharap provinsi Sulawesi Selatan memperhatikan Luwu Timur ini. Pengalaman kami, kontribusi Luwu Timur terhadap Provinsi Sulsel ini sangat besar, tetapi yang mengalir dari Provinsi ke Luwu Timur minim sekali. Bahkan hak- hak kami yang seharusnya kami terima itu sangat lama mengucur ke Luwu Timur, “ujar Andi Hatta Marakarma di Lapangan Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Kab. Luwu Timur, Sabtu (14/4/18 ) sore.

Selain itu, Andi Hatta Marakarma juga menyebutkan jika NH terpilih, dirinya memohon agar NH mengawal terpenuhinya hak- hak Kab. Luwu Timur.

“Jika nanti pak Nurdin menjadi Gubernur Sulsel, mohon dikontrol, bagaimana hak-hak daerah Luwu Timur bisa sampai ke Luwu Timur tepat waktu, supaya bisa mengalir di masyarakat, “tambahnya.

Isnya Allah, kata Andi Hatta, dirinya percaya masyarakat dan pemerintah Luwu Timur tidak akan memberatkan NH nantinya. “Yang penting bahwa hak- hak kami Luwu Timur diperhatikan dengan baik. Asal tahu kami di Luwu Timur ini dua kali mengikuti Pilkada Gubernur tidak pernah mengecewakan. Karena kami loyal dengan pemerintahnya. Dan kehadiran saya, pemerintah dan Masyarakat Luwu Timur hari ini berarti kami semua berada dibelakang pak NH, “tegas Andi Hatta.

Andi Hatta saat dikonfirmasi usai kampanye, terkait hak-hak Luwu Timur tersebut, dia menerangkan, itu adalah pengalaman yang dirasakannya selama menjadi Bupati Luwu Timur, dimana ada hak- hak daerah Luwu Timur yang semestinya harus diberikan itu sangat sulit pengurusannya.

“Sebenarnya ini ulah oknum aparat OPD di Provinsi saja itu, Kalau pak Syahrul sebagai Gubernur itu sudah sangat bagus. Jika kita mengurus hak- hak kita, itu birokrasinya sangat panjang, makanya saya ingatkan tadi, jika pak NH jadi Gubernur, hak- hak daerah kita ini diperhatikan. Karena kalau kabupaten berkembang bagus, otomatis akan menjadi kontribusi terbaik pula buat provinsi, “ungkap Andi Hatta.

Andi Hatta sendiri mengaku siap memenangkan Nurdin Halid- Azis Qahar di Kabupaten Luwu Timur. Ia juga optimis Luwu Timur tidak akan mengecewakan Nurdin Halid.(Momo)