Di Bandara Sorowako Husler dan Isterinya Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh

oleh

UPOS, Luwu Timur – Tiba di Bandara Sorowako, Bupati Luwu Timur Muh.Thorig Husler dan isterinya Puspawati Husler serta Ajudannya Rupiddin menjalani pemeriksaan covid -19 oleh pihak Rumah Sakit PT Vale .

Sebuah alat bernama Thermo scan di dekatkan petugas kesehatan kearah kening Bupati Lutim untuk mengukur suhu tubuh Husler dan Isteri serta ajudannya. Alat ini bekerja otomatis dan cepat. Hasilnya Husler dan Isterinya termasuk Ajudannya aman dari virus corona.

Husler saat dikonfirmasi mengaku tidak keberatan menjalani pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan pihak Rumah Sakit Vale. ” Ini bagus supaya Lutim ini aman dari penyebaran virus corona ” Ungkap Husler, Jumat (13/03/2020) Di Bandara Sorowako.

Husler menghimbau seluruh masyarakat Luwu Timur tetap tenang, tidak panik dan jangan percaya jika ada informasi hoax soal corona di Luwu Timur.

Husler mengakui secara nasional pemerintah RI sudah mulai melakukan pendeteksian secara ketat virus corona utamanya di bandara dan Pelabuhan Laut sebagai pintu masuk suatu wilayah.

Khusus kabupaten Luwu Timur kita juga sudah siaga. Kewaspadaan ini adalah satu keharusan. Masyarakat tidak perlu terlalu panik karena kami pemerintah Kabupaten Luwu Timur sudah siaga.

Sudah pula menyiapkan berbagai hal terkait dengan penanganan covid -19. Baik dari segi sumber daya manusianya, fasilitas dan komunikasi, hingga rujukan rumah sakit yang sudah diarahkan Kementerian Kesehatan RI.Dimana penanganannya tetap mengikuti protokoler penanganan covid -19.

“Saya Bupati Luwu Timur, menghimbau kepada seluruh masyarakat Lutim agar tetap tenang, selalu menjaga kesehatan, menjalani pola hidup yang sehat, dan harus segera memeriksakan diri jika mengalami gejala sakit atau demam.” Ungkap Husler

Informasi resmi pasien corona hanya akan di keluarkan oleh Juru Bicara Kovid -19, dr Ahmad Yulianto .atau jubir covid-19 Kab.Lutim yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.

” Hindari ki informasi hoax, mari kita sama – sama berdoa agar selamat dari corona .Amiin ” Tutup Husler. (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *