Desa di Jeneponto Ini Rayakan Hari Jadinya

0 Komentar

UPOS, Jeneponto– Pemerintah dan masyarakat Desa Lentu, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, mengelar acara syukuran dalam rangka memperingati hari jadi Desa Lentu ke 27.

Perayaan hari jadi Desa Lentu digelar di Aula Kantor Desa, Rabu (10/2/2021), serta dilakukan secara sederhana dengan syukuran dan pengajian, yang juga menghadirkan penceramah agama yakni, Ustadz Syahiruddin Patte.

Peringati hari jadi desa Lentu kali ini mengangkat tema “Menuju Desa Lentu yang Maju dan Sejahtera”.

Suasana kegiatan kali ini tidak mengabaikan protokol kesehatan sesuai dengan aturan Pemerintah Daerah.

Kepala Desa Lentu, Sirajuddin, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Desa Lentu karna belum sempat melibatkan semua pihak, para mantan kepala desa sebelumnya, lantaran juga terkendalam aturan pembatasan pada masa pandemi Covid- 19

“Saya atas nama pemerintah desa dan pribadi memohon maaf yang sebesar- besarnya kepada seluruh masyarakat desa Lentu, karna acara syukuran sangat terbatas, mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi, “kata Sirajuddin.

Ia pun berharap, kedepanya agar kegiatan untuk memperingati hari jadi Desa Lentu terus diperingati dan bahkan lebih meriah.

“Insyallah, kita berharap pandemi cepat berlalu, supaya ke depanya Kegiatan hari jadi Desa kita isi dengan kegiatan pesta rakyat, “tambahnya.

Sementara di tempat yang sama, Badan Perencanaan Desa (BPD) Desa Lentu, Hamka, menyampaikan bahwa kegiatan memperingati hari jadi desa ini pertama kali dilaksanakan, itupun saat ini sudah berumur 27 tahun.

“Seingat saya baru kali ini dilaksanakan hari jadi Desa Lentu, dimana sebelumnya, tidak pernah dirayakan lahirnya Desa Lentu, terima kasih kepada pemerintah Desa Lentu, “ungkapnya.

Penceramah Ustadz Syahiruddin Patta, menyampaikan ceramah dengan suasana khidmat, serta di akhir acara dilakukan pemotongan nasi tumpeng, yang juga dihadiri perangkat desa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, pemuda dan warga lainnya.

Penulis : Mahmud Sewang
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment