Demi Umat, Irwan Bachri Syam Ikhlaskan Dua Hektar Lahannya Untuk Bangun Pesantren

0 Komentar

UPOS, LUWU TIMUR – Sifat Ikhlas kini ditunjukkan wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam. Demi Umat ia rela menghibahkan lahannya seluas 2,6  Hektar untuk pembangunan pondok pesantren Darul Muhtasin dan SMK Alquran, Dakwah, dan Alam (Ada) di Desa Ussu, Kecamatan Malili.

” Dengan Bismilah Untuk kemajuan daerah kita dan demi umat saya ikhlaskan lahan Dua Hektar ini untuk kemajuan Pendidikan di Lutim ” Ujar Irwan, Selasa (29/10/2019)

Menurut Irwan Pondok Pesantren salah satu lembaga pendidikan yang harus mendapat perhatian dan dukungan semua pihak. Diharapkan dengan hadirnya pesantren ini akan lahir putra putri Lutim yang cerdas dan berahlak mulia.

Niat untuk membangun Pesantren ini sudah ditandai dengan Peletakan Batu Pertama beberapa waktu lalu.

” Insa Allah semoga berjalan lancar, tahun depan untuk SMK sudah bisa melakukan Penerimaan Santri Baru, salah satu syaratnya nanti adalah siswa baru nantinya wajib melakukan nisab selama.40 hari di Mesjid ” Ungkap Irwan

Lanjut dijelaskan, bagi siswa yang lulus ujian nisab 40 hari, maka santri akan sekolah gratis selama tiga tahun. ” Pihak Pesantren  dilarang memungut biaya sepeserpun  ” Tegas Irwan

Pesantren.yang didirikan ini merupakan.perpaduan antara lembaga kejuruan dan agama. Nantinya, selain belajar soal agama, siswa juga akan belajar pelajaran umum seperti matematika, bahasa Inggris dan lainnya.

” Jadi keluarannya nanti selain.Hafiz Qur’an.juga menguasai Bahasa Ingris.dan Matematika ” Terang Irwan

Irwan mengaku apa yang diberikan hari ini tidak sebanding dengan nikmat yang sudah diberikan Allah kepada dirinya dan Keluarganya.

Kita.juga tidak pernah tahu kapan kita akan menghadap Ilahi,.selagi masih bisa kita berbuat baik kenapa mesti kita menundanya.Insa Allah ikhlas karena.Allah. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment