Dapat Penghargaan Dari BKN, Kinerja Kamal Rasyid Mantap

0 Komentar

Upos, Luwu Timur – Dapat Penghargaan dari BKN Regional IV Makassar, Kinerja Kamal Rasyid selaku kepala BKPSDM Luwu Timur memuaskan. Negara memberikan penghargaannya kepada Pemerintah Luwu Timur berkat inovasi penyelesaian Mutasi Kenaikan Pangkat yang tercepat periode TMT 01 April 2019.

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Drs. Harun Arsyad, SH. MH. kepada Asmawati, S.AP, Kasubid Mutasi Kepangkatan dan Pensiun BKPSDM Luwu Timur dalam acara Desiminasi Peraturan Perundang-Undangan dan Aplikasi di Bidang Kepegawaian se-Wilayah Kerja Kantor Regional IV BKN Makassar, di Semarang yang berlangsung pada Selasa 23 April 2019.

Menurut Harun Arsyad , Penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Luwu Timur atas percepatan proses penginputan Kenaikan Pangkat lebih cepat dari waktu yg ditargetkan, dimana target yang diberikan oleh BKN adalah 01 April 2019 sementara Kabupaten Luwu Timur mampu menyelesaikan dua minggu lebih cepat yakni tanggal 15 Maret 2019.

Dengan demikian, Luwu Timur berada peringkat kedua setelah Kabupaten Barru yang menyelesaikan penginputan data pada tanggal 01 Maret 2019. Selain Luwu Timur, beberapa daerah lain juga menerima penghargaan serupa, diantaranya Kabupaten Sinjai, Donggala, Banggai, Kolaka Utara, Konawe, Pangkep, Bulukumba dan Pasangkayu.

Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Timur, Kamal Rasyid, yang dikonfirmasi menerangkan penghargaan ini diberikan atas analisa kinerja pelayanan yang dilakukan BKPSDM Luwu Timur terkait urusan kepegawaian. Banyak hal yang di nilai antaranya, Kecepatan pengurusan kenaikan pangkat, kecepatan mengurus pegawai yang pensiun, cepat menangani rekruitmen CPNS dan P3K dan yang paling menjadi perhatian BKN itu adalah Program Pengembangan Sumber Daya ASN.

” Kita menyediakan anggaran yang dinilai cukup besar dalam pengembangan SDM pegawai, dan setiap tahun program ini jalan, sangat sedikit daerah lain melakukan hal ini sehingga Lutim dianggap sangat peduli dengan pengembangan kualitas SDM Pegawai ” Ungkap Kamal ( UjungpandangPos /***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment