Dampingi Wapres JK, Andi Sudirman Ucapkan Ini

oleh

UPOS, Makassar– Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, saat melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H, di Lapangan Karebosi, Minggu (11/8).
Andi Sudirman mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada umat muslim di Sulsel.

“Kepada seluruh umat muslim di Sulsel, saya menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha, mudah-mudahan kita mampu memaknai Idul Adha yang hakikatnya adalah Idul Qurban,” ujarnya.

Andi Sudirman mengatakan, Idul Adha adalah acara hari raya yang besar bagi umat Islam. Bahkan pada hakikatnya lebih besar dari Idul Fitri, sebab haji adalah puncak dari ibadah secara keseluruhan, dan semangat berkurban di dalamnya bisa dimaknai dengan baik oleh umat Islam.

“Semangat berkurban inilah mudah-mudahan mampu ditangkap oleh seluruh umat Islam di Sulsel, karena hakikat berkurban itu adalah intinya kita mampu lebih mengedepankan orang lain dari pada diri sendiri dan itu adalah esensi inti dari ajaran Islam,” jelasnya.

Ia menambahkan, Islam mengajarkan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling mampu dan paling besar menebarkan kemaslahatan bagi sesama. “Dan itu bisa dilakukan kalau kita punya kesadaran berkurban untuk lebih mementingkan orang lain dari pada diri kita sendiri,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *