Cegah Perbuatan Mesum, Tim Ops Bina Kusuma Lakukan Ini

0 Komentar

UPOS, Palopo – Mencegah terjadinya perbuatan asusila atau mesum di tempat penginapan, Tim Operasi Bina Kusuma Lipu Polres Palopo mendatangi sejumlah wisma yang ada di wilayahnya.

Tamu-tamu wisma, khususnya yang tidak ada ikatan pernikahan agar tidak sekamar. Selain himbauan pencegahan perbuatan mesum, Tim Ops Bina Kusuma juga menegaskan kepada tamu wisma untuk tidak mengkonsumsi narkoba dan minuman keras, apalagi bermain judi.

“Kita tidak melakukan penggrebekan, kedatangan kami sifatnya memberikan sosialisasi himbauan pencegahan,” kata Kasat Binmas Polres Palopo, AKP Marthen, Rabu (30/10/2019).

“Dalam sosialisasi itu, kami memberikan pengarahan kepada tamu wisma dan karyawan untuk tidak melakukan perbuatan asusila, tidak mengkonsumsi miras dan narkoba, jangan sekamar sebelum nikah, judi pun tidak boleh,” bebernya.

Sebelumnya, Tim Ops Bina Kusuma Lipu ini, juga melakukan sosialisasi di warung-warung ballo, termasuk memberikan penyuluhan kepada nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan himbauan kamtibmas kepada buruh kapal di Pelabuhan Tanjung Ringgit.

“Masih kegiatan yang sama, kami juga berikan sosialisasi kepada sopir-sopir di Terminal dan tukang parkir di Pasar Sentral,” sebut Marthen.

Untuk komunitas motor dan pelajar, polisi mengimbau agar mereka menghindari perkelahian pelajar, balapan liar. Termasuk larangan mengkonsumsi miras, obat-obatan dan menghindari diri dari perbuatan asusila.

“Tujuan Operasi Bina Kusuma Lipu 2019 adalah untuk menekan angka kriminalitas, masyarakat sadar hukum, dan masyarakat bisa mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,” tandasnya.

Operasi Bina Kusuma ini dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 23 Oktober lalu.(Tiara)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment