Bupati Sinjai Janji Tindak Lanjuti Instruksi Gubernur Terkait Penangan Covid-19

0 Komentar

UPOS, Sinjai- Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama seluruh Kepala daerah se-SulSel mengikuti rapat terbatas percepatan penanganan Covid-19, Minggu (5/7/2020) malam, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur SulSel.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur SulSel, Nurdin Abdullah yang juga dihadiri Forkompinda SulSel.

Dihadapan para kepala daerah, Nurdin menjelaskan soal perkembangan Covid-19 di SulSel.

Menurut Nurdin Abdullah, SulSel merupakan salah satu daerah dengan data tertingg kasus corona, oleh karena itu semua daerah harus lebih serius dalam hal penangan Covid-19 ini.

“Itu harapan saya, semoga upaya kita dalam percepatan penanganan pandemi covid-19 ini dapat kita lakukan, sehingga data tersebut tidak terus bertambah,” tegasnya.

Maka dari itu, kada Nurdin Abdullah, agar semua gugus tugas penangaan covid -19 di setiap daerah agar lebih gencar sosialisasia ataupun mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama melawan corona dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Jadi rapat ini kita laksanakan dalam rangka mempercepat penanganan covid-19 di SulSel, semoga hal ini dapat segera berlalu dan situasi daerah kembali normal,” harap Gubernur SulSel.

Sementara itu, Andi Seto saat dimintai keterangan usai mengikuti rapat tersebut mengatakan, akan menindaklanjuti apa yang telah disampaikan Gubernur dalam rapat tersebut.

“Apa yang menjadi harapan pak Gubernur, Insya Allah itu akan segera kami tindaklanjuti,” ternagnya.

Selain Itu, Bupati yang juga sebagai ketua gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai juga akan tetap melakukan upaya-upaya efektif agar supaya masyarakat bisa lebih disiplin mengikuti himbauan pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan.

“Intinya adalah kesadaran, bagaimana mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari corona,” kuncinya. (*)

Penulis : Jumardi
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment