Bupati Marah Ada ASN Tak Puas di Mutasi

oleh

UPOS,Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler menegaskan soal Mutasi Jabatan, Mengangkat dan memberhentikan serta menggeser Pegawai Negeri adalah kewenangan Bupati.Dan di Luwu Timur ini hanya ada satu saja bupati. Demikian ditegaskan Husler usai melantik pejabat golongan tiga dan empat, Jumat (22/2/2019)┬áSore

Husler sedikit marah karena ada ASN yang tidak paham soal mutasi. Bahkan ada yang berusaha melawan aturan mutasi itu.

Menurut Husler, Undang-Undang No.5 Tahun 2014 tentang Aparat Sipil Negara, sangat jelas menegaskan, kewenangan mengangkat, memberhentikan, memindahkan Pegawai itu kewenangan Pembina Kepegawaian. ” Siapa itu Pembina Kepegawaian, ya Bupati ” Ujar Husler

Saya masih punya dua tahun lagi masa jabatan, olehnya itu saya masih bupati, hari ini saya lantik besok bisa saya nonjobkan kalau tidak beres.

Lanjut Husler, ada fenomena dikalangan ASN di Lutim, biasanya usai ada pelantikan seperti ini menelpon kesana kemari, komplain kenapa bukan saya dilantik, kenapa bukan saya di promosi.

Dan isu ini kerap dimanfaatkan, apakah itu untuk kepentingan Pilkada atau Pemilu Caleg untuk menarik simpati saya tidak tahu.

Nah kalian yang dilantik hari ini, masyarakat membutuhkan kinerja kalian semua. Masyarakat menginginkan ada peningkatan pelayanan. kalianlah yang bisa melakukan itu karena kalian adalah bupati-bupati kecil di tempat kerja masing-.masing.

Saya memang bupati dengan kewenanga agak luas, tapi saya tidak tahu apa yang terjadi dilingkungan kerja kalian masing-masing, maka itu inilah gunanya ada mutasi jabatan untuk mrmbantu tugas bupati dalam melayani masyarakat. Terang Husler

Menurut Kamal Rasyid, kepala BKPSDM Luwu Timur ada 200 jabatan yang dilantik hari ini.

Terdiri dari 4 ruang Esolon, Esolon III A 24 Orang, Esolon III B 36 Orang, Esolon IV A 89 Orang, dan Esolon IV b 31 Orang ditambah Jabatan Fungsional 20 Orang .

” Masih ada lagi mutasi dalam waktu dekat ini , karena hasil asesmen dan jokpit sudah kita serahkan ke komisi ASN. Jika itu sudah di setujui maka akan ada lagi mutasi berikutnya ” kunci Kamal ( UjungpandangPos/***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *