Bupati Luwu Utara Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Fikri

oleh
oleh
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani Melayangkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Fikri, Selasa (19/3/2019). (Foto : Hms)

UPOS, Luwu Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara membangun Masjid Al-Fikri di Dusun Padang, Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta, Selasa (19/3/2019).

Pembangunan masjid itu ditandai peletakkan batu pertama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Indah didampingi Camat Baebunta Yasir P, Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Hakim Bukhara, Kepala Desa Salulemo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sekitar.

Ketua pembangunan Masjid Al-Fikri, Muhammad Hadi yang juga merupakan Kabag Ortala Luwu Utara mengatakan, Dusun Padang dihuni oleh 471 jiwa, sehingga sangat respresentatif dilakukan pembangunan masjid.

“Ada 471 jiwa yang tinggal di dusun ini. Kita belum memiliki masjid, sehingga masyarakat harus ke dusun tetangga ketika ingin menjalankan ibadah,” katanya.

“Masjid Al-Fikri akan menjadi masjid ke enam yang akan dibangun di desa salulemo. Masjid di bangun dengan konsep minimalis seluas 232,5 meter persegi,” ujar hadi.

Hadi menjelaskan Masjid Al-Fikri akan dibangun di atas tanah wakaf dari Ibu Cani Dg Rikulu.

Pembangunan masjid membutuhkan dana sekitar Rp 827 juta. Untuk saat ini telah mendapatkan dana hibah dari Pemda sebesar Rp 50 juta.

“Alhamdulillah kita telah memperoleh dana Rp 50 juta dari Pemda. Selanjutnya akan dilakukan penggalan dana,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Indah menyampaikan, salah satu pertimbangan teknis dibangunnya masjid di Dusun Padang, karena jumlah KK sudah sangat bersyarat, yaitu minimal 40 KK penganut agama tertentu.

“Menjadi kewajiban Pemda memberi dukungan pembangunan masjid di Dusun Padang, dan menjadi masjid pertama di Luwu Utara yang belum dibangun tetapi sudah dibantu oleh Pemda,” kata Indah.

Indah berpesan agar semua pihak dapat memberi dukungan khususnya sumbangan dana demi percepatan penyelesaian pembangunan masjid.

“Mari berlomba-lomba berbuat kebaikan, Insya Allah menjadi ladang pahala bagi kita semua,” tutup Indah. (Ujungpandang Pos/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *