Bupati Luwu Katakan Bangga Terhadap Kajari Luwu

0 Komentar

UPOS, Luwu — Bupati Luwu Basmin Matttayang mengatakan bangga terhadap Kajari Luwu Erny Veronica Maramba di aula Bappeda Luwu, Kamis ( 5/12).

Ungkapan Bupati Luwu ini dikatakan saat memberikan sambutan pada acara lomba pidato hari anti korupsi internasional tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Luwu tahun 2019 dengan tema pemberdayaan generasi millenial Luwu untuk turut membangun budaya anti korupsi di daerahnya.

“Saya bangga pada ibu Kajari karena memperkarsai acara lomba pidato ini, karena selama ini tidak pernah lagi ada spirit untuk siswa mengeluarkan pendapat dan isi hatinya nah melalui ini kita beri mereka peran ” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini dinilai sangat positif karena mampu menciptakan manusia yang handal dimulai dari dini. Bupati berharap para kepala sekolah mengikutkan siswanya karena kegiatan ini bisa mendapatkan bibit manusia yang mampu disegala bidang.

Sementara Kajari Luwu mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari anti korupsi internasional. “Sekarang mencegah korupsi dari dini karena kalau hanya memenjarakan pelaku korupsi tidak pernah ada habisnya melalui ini kita berharap para siswa sejak dini sudah mengenal korupsi,” ungkapnya.

Ketua Panitia Kasi Datun Adhy Hariyadi Annas, kegiatan ini diikuti oleh 46 sekolah setiap satu sekolah mengikutkan satu siswa.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment