Bupati Indah Putri Bersama Menpan RB Hadiri Rakor Pengadaan ASN dan Perencanaan ASN 2019

oleh
oleh
Ket: Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kerudung merah) menghadiri rapat koordinasi Pengadaan ASN dan Perencanaan ASN 2019 bersama Bupati dan Walikota se-Indonesia di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (30/7/2019) Ft/Int.

UPOS, JAKARTA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri rapat koordinasi (rakor) Pengadaan ASN dan Perencanaan ASN 2019 bersama Bupati dan Walikota se-Indonesia di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Rakor dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin, Menteri Dalam Negeri,Tjahjo Kumolo, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy.

Rakor yang mengangkat kebijakan perencanaan dan pengadaan ASN tahun 2019, penguatan sinergitas antar SKPD dalam rangka penyusunan kebutuhan ASN dan pengaturan ketersediaan anggaran, kebijakan pembagunan SDM dalam meningkatkan mutu pendidikan serta reformasi pendidikan berbasis zonasi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Safruddin mengatakan rakor ini membahas jadwal rekrutmen, kapan akan dilaksanakan. Olehnya itu Pemda diharapkan aktif untuk mengusulkan berapa jumlah ASN yang dibutuhkan, karena gaji ASN di daerah dikeluarkan dari APBD. Jadi rakor hari ini juga untuk mensinkronkan anggaran rekrutmen hingga gaji ASN.

“Prioritas ASN yang akan direkrut adalah mereka yang memiliki kemampuan sebagai guru, tenaga medis, dan teknis profesional” ujarnya.

Sementara Muhadjir Effendy mengatakan, sistem zonasi dan rotasi guru dilakukan untuk pemerataan dan kualitas pendidikan.

“Pemerintah daerah diharapkan bisa segera merespons kebijakan tersebut” ungkapnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *