Buka Turnamen Sepak Bola Kalpataru, Ini Kata Ibas

0 Komentar

UPOSLuwu Timur – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, membuka Turnamen Sepak Bola Kalpataru di Desa Kalpataru.Kec.Tomuni, Senin (14/10/2019) .Kegiatan ini selain untuk menggali bakat sepak bola juga sebagai wahana hiburan.

Even Sepak Bola ini merupakan Program Mahasiswa IAIN Palopo yang sedang melaksanakan KKN di Kecamatan Tomuni. Bekerja sama dengan Pemkab Lutim. Karangtaruna Desa Kalpataru dan PSSI.

Turnamen ini dikuti 12 Kesebelasan  yang hanya meliputi Kecamatan Tomuni. Selain itu panitia juga melarang mengambil pemain sewaan dari luar kecamatan.

Menurut Irwan Bachri Syam, Sepak Bola adalah olah raga rakyat. Olehnya itu turnamen ini harus menjadi wahana hiburan bagi masyarakat.

Meski dalam level Desa, sportivitas harus dijunjung tinggi sehingga pertandingan ini berjalan aman dan lancar.

” Tujuan utamanya menjaring bibit pemain ,olehnya itu pemain harus menunjukkan kualitas terbaik dalam memainkan sikulit bundar ” Ungkap Irwan

Irwan meyakinkan dari desalah akan lahir pemain bola yang profesional dengan kualitas terbaik. Maka dari itu persembahkanlah teknik permainan yang enak dipandang mata. Sebab sepak bola sekarang selain mengandalkan daya tahan fisik juga mengutamakan teknik .

‘ Fisik tanpa Teknik maka permainan akan terlihat keras dan kasar, sebaliknya daya tahan fisik yang didukung dengan teknik yang mempuni maka permainan yang disuguhkan akan indah, dan yakin penonton akan suka itu ” Terang Irwan

Irwan juga menghimbau, penonton juga harus menjaga keamanan turnamen ini sehingga pertandingannya tetap aman sampai babak final usai digelar. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment