Buka Latsar CPNS Formasi 2019, Ini Kata Bupati Luwu

  • Whatsapp

UPOS, Luwu– Bupati Luwu, Basmin Mattayang secara resmi memuka pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil golongan II dan III
formasi tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Luwu, bekerjasama
dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan, di Aula Bappelitbangda, Belopa, Kab. Luwu, Senin (15/03/2021).

Dalam sambutannya Basmin Mattayang menekankan agar CPNS yang mengikuti Latsar dapat menjadi ASN yang memiliki kepekaan sosial yang tinggi dan dapat menerapkan 3T atau tertib peronil, tertib adminitrasi dan tertib lingkungan dalam menjalankan tugasnya di kantor maupun di lingkungan sosial.

“Untuk ASN atau calon birokrasi yang handal harus tertib personil yakni bagaimana diri kita tertib atau disiplin, tertib adminitrasi itu harus menyelesaikan tugas- tugas di kantor dengan baik, dan tertib lingkungan yakni bagaimana membangun suasana kantor yang sejuk dan nyaman untuk berkerja, “kata Basmin.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan, Asri Sahrun Said mengharapkan seluruh peserta dapat menjalani seluruh agenda dalam Latsar secara maksimal.

“Tentunya kami BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan sangat berhati- hati dalam Latsar ini dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menghindari terbentuk claster dari Latsar, karena tentunya akan mempengaruhi Latsar yang akan dilaksanakan selanjutnya, “pungkas Asri.

Penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS akan dilaksanakan selama ± 2 bulan (51 hari atau 511 JP) dimana setiap gelombang bersifat “On Campus dan Off Campus”, yaitu pada waktu tertentu peserta berada di kampus (asrama) dan beberapa waktu tertentu kembali ke instansi masing- masing dan kembali lagi ke kampus (asrama).

“Total peserta yang akan mengikuti Latsar sebanyak 179 orang yang terbagi dalam tiga tahap. Untuk tahap pertama pada 15 Maret sampai dengan 08 Mei 2021 sebanyak 72 orang, tahap kedua pada sampai dengan 14 Juli 2021 sebanyak 72 orang, dan tahap ketiga pada 15 Juni sampai dengan 7 Agustus 2021 sebanyak 35 orang, “ungkap Sitti Hidaya Made Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Penghargaan BKPSDM Kab. Luwu dalam laporannya.

Pos terkait