Besok Pak Gub ke Luwu Raya, Apakah Pertanda Corona Akan Berakhir ?

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Meski Pandemi Covid-19 Corona belum berlalu , Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah daerah di Luwu Raya dan Tana Toraja. Informasi dari Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin menerangkan. Besok, Jumat ( 08/05/2020 ) Gubernur Sulawesi Selatan akan bertolak dari Makassar sekitar pukul 7.00 Wita menuju Tana Toraja, Kota Palopo , Luwu Utara dan terakhir di Kabupaten Luwu Timur.

Apakah lawatan Gubernur Sulsel ke sejumlah Daerah di Sulsel ini mengisyaratkan Pandemi Corona di Wilayah Sulawesi Selatan akan segera berakhir, Masdin menjawab belum bisa memastikannya, namun bisa saja ini mengisyaratkan sebagai pertanda baik buat Sulawesi Selatan.

Yang jelas agenda kerja Pak Gubernur dalam kunjungannya ingin melihat sejauh mana Penanganan Pandemi Corona yang sudah dilakukan di daerah termasuk di Kabupaten Luwu Timur. Untuk itu Segala persiapan sudah dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Luwu Timur menyambut kedatangan Gubernur Sulsel tersebut.

” Informasinya Sabtu Malam Minggu itu kegiatannya dilakukan di ruang Media Center Aula Rujab Bupati Lutim ” Terang Masdin.

Sesuai agendanya Pak Gub akan melakukan Vidcon dengan unsur Forkominda Sesulawesi Selatan dari Kabupaten Luwu Timur.Untuk itu kami memastikan semua fasilitas untuk Vidcon termasuk data persediaan APD dan data fasien baik yang masuk dalam kategori Positif, PDP, ODP dan OTG sudah semua disiapkan. Jelas Masdin.

Tak hanya itu Tim Gugus Tugas juga sudah menyiapkan data penyaluran Sembako Covid-19 yang sudah tuntas dilakukan oleh Dinas Sosial P3A yang dikendalikan dari Posko Jaring Pengaman Sosila yang berada di Gedung Simpurusiang. ” Rencana nya juga kita akan membawa Pak Gubernur untuk meninjau Dapur Umum yang dibuat Pemerintah Lutim dalam membantu warga Lutim menghadapi Pandemi Corona ditengah bulan Ramadhan. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment