Berkunjung Ke Rujab Bupati, FKUB Di Minta Sukseskan Lutim Bermasker

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Penjabat Sementara Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas meminta, Forum Komunikasi Antar Umat Beragama ( FKUB ) menjadi ujung tombak menyosialisasikan Gerakan Luwu Timur Bermasker. Gerakan ini dicanangkan untuk menumbuhkan kesadaran warga Luwu Timur secara kolektif menangkal mewabahnya Virus Corona . Demikian kata Jayadi saat menerima kunjungan FKUB di Rumah Jabatan Bupati Lutim. Kamis ( 08/10/2020 ) .
” Sekarang kita ada Gerakan Luwu Timur Bermasker, ini perlu digerakkan secara kolektif, saya berharap FKUB berperan dan menjadi ujung tombak mengkampanyekan program ini . ” Ujar Jayadi.

Menurut Jayadi, mengenakan masker selama Panedmi Corona satu keharusan, sebab dengan bermasker, maka masker mu melindungi ku dan masker ku melindungi diri mu dari Corona. Apalagi sampai saat ini Kabupaten Luwu Timur kasus Covid -19 masih tinggi.

Menghadapi Pilkada, Jayadi menilai peran FKUB juga sangat baik, selalu menjadi penyejuk ditengah masyarakat yang sudah terbelah akibat perbedaan pilihan . Untuk peran ini diharapkan terus ditingkatkan sehingga pelaksanaan Pilkada Lutim tahun ini berjalan aman dan damai.

Ketua FKUB Luwu Timur, H. Ardias Bara mengatakan, jika ada indikasi terkait persoalan SARA diwilayah ini, FKUB sudah sangat berperan bersama Pemerintah daerah dalam menjaga kebersamaan dan kerukunan.

” Kami yang tergabung dalam FKUB sudah berkomitmen jika ada indikasi gesekan Sara, maka kami akan cepat turun kemasyarakat untuk melakukan pendekatan secara persuasive. Ini sudah berjalan Pak Bupati. ” Ujar Ardias Bara.

Ardias Bara juga mengapresiasi dukungan Pemerintah daerah terhadap FKUB dengan menyediakan fasilitas berupa kendaraan operasional, bantuan sekretariat FKUB dan dana hibah. Ia berharap sinergitas ini terus berjalan dengan baik dan harmonis.

Terkait Pilkada Serentak dan Penerapan Protokol Kesehatan, pihaknya berjanji akan terus mendukung langkah Pemerintah dan ikut berperan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjaga kerukunan dan kebersamaan jelang Pilkada serta mengedukasi masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. ( UjungpandangPos/***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment