Berbagi Peran Hadapi Covid KPA Lutim Salurkan Sembako Buat ODHA

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Berbagi Peran, inilah yang diperlihatkan warga Luwu Timur dalam menghadapi dampak yang ditimbulkan Pandemi Corona saat ini.

Jika selama ini konsentrasi penyaluran Sembako ditujukan pada Pasien Covid dan warga tidak mampu, Oleh Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Luwu Timur malah menyalurkan bantuan Sembakonya pada Delapan Orang Dengan HIV AIDS. (ODHA).

Penyaluran Sembako untuk ODHA ini dilakukan di dua Zona yakni Kecamatan Malili dan Tomoni. Penyerahan Sembako ini dilakukan Dian Pengurus KPA Kabupaten Luwu Timur. Jumat (15/05/2020) .

Menurut Dian, ODHA juga terdampak secara ekonomi semenjak Kebijakan Covid diberlakukan. Ruang gerak mereka juga terbatas setelah Sosial Distancing di terapkan.

Lewat bantuan Sembako ini setidaknya bisa mengurangi beban ekonomi yang dialami ODHA di Luwu Timur.

Dalam aksinya KPA Luwu Timur tidak hanya sekedar membagi Sembako saja, namun juga memberikan edukasi seputar penyakit AIDS dan motivasi kepada penderita ODHA agar tetap semangat dalam menjalani hidup.

” Keberadaan mereka dalam pengawasan kita, olehnya itu kondisi mereka juga patut di perhatikan apa lagi saat ini kita hidup dalam situasi sulit akibat Corona. Untuk itu kami melakukan pembagian Sembako sekalian melakukan Pendampingan. ” Terang Dian.

Dengan aksi kepedulian ini, setidaknya para ODHA ini tidak ditinggalkan di masa Pandemi Corona.Sesama Manusia, mereka harus tetap mendapat perlakuan yang sama dan harus selalu di motivasi . ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment